Lepas Marcos Alonso, Chelsea Boyong Aubameyang

Chelsea mengakhiri aktivitas mereka di bursa transfer pemain musim panas 2022-23 dengan memboyong penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona, meminjam gelandang Juventus Denis Zakaria, dan melepas kontrak bek sayap Marcos Alonso.

Lepas Marcos Alonso, Chelsea Boyong Aubameyang


INILAHKORAN, Jakarta - Chelsea mengakhiri aktivitas mereka di bursa transfer pemain musim panas 2022-23 dengan memboyong penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona, meminjam gelandang Juventus Denis Zakaria, dan melepas kontrak bek sayap Marcos Alonso.

Ketiga langkah transfer itu diumumkan Chelsea melalui situs resmi mereka selepas tenggat transfer musim panas 2022-23 yang ditutup pada Jumat pukul 5.00 WIB.

Chelsea tak mengungkap berapa nilai transfer Aubameyang, tapi media-media Inggris sebelumnya sudah melaporkan bahwa Barcelona menerima sedikitnya 12 juta euro (sekira Rp178 miliar) untuk penebusan penyerang berusia 33 tahun itu.

Baca Juga : Dua Pemain Naturalisasi Baru Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh Perkuat Squad Timnas Indonesia

Aubameyang menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk bermarkas di Stamford Bridge dan kembali berkompetisi di Liga Premier Inggris, setelah meninggalkan Arsenal tujuh bulan lalu.

"Saya sangat senang. Sebuah kehormatan jadi bagian tim ini dan saya tak sabar untuk memulai. Saya punya urusan yang belum tuntas dengan Liga Premier, jadi tentu menyenangkan bisa kembali," kata penyerang asal Gabon itu mengomentari kepindahannya.

Meski hanya berseragam Barcelona selama sekira tujuh bulan, Aubameyang mencatatkan 13 gol dalam 23 penampilan untuk Blaugrana di berbagai kompetisi.

Baca Juga : Jelang Perempat Final Japan Open Inilah Persiapan Gregoria

Sementara itu Zakaria didatangkan Chelsea berstatus pinjaman dari Juventus selama musim 2022-23, sebagai opsi menambal lini tengah mereka yang belakangan kerap ditinggalkan N'Golo Kante karena cedera.

Halaman :


Editor : asayuti