Liga Champions Grup A-D, Empat Tim Lolos!

MATCHDAY kelima Liga Champions dari Grup A hingga D rampung digelar, Kamis (29/11) dini hari WIB. Empat tim sudah lolos ke babak 16 besar.

Liga Champions Grup A-D, Empat Tim Lolos!
Atletico Madrid lolos ke babak16 besar

MATCHDAY kelima Liga Champions dari Grup A hingga D rampung digelar, Kamis (29/11) dini hari WIB. Empat tim sudah lolos ke babak 16 besar.

Dari Grup A, Atletico Madrid membungkam AS Monaco dua gol tanpa balas di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Dua gol kemenangan tercipta berkat aksi bunuh diri Benout Bediashile, serta lesakan Antonie Griezmann.

Di saat yang bersamaan, Borussia Dortmund bermain imbang tanpa gol melawan Club Brugge. Maka, Atletico dan Dortmund dipastikan melaju ke fase knockout. Atletico mengemas 12 poin dari lima laga, unggul dua poin dari Dortmund di posisi kedua. Mereka takkan lagi terkejar Club

Brugge yang baru mengoleksi dua poin, serta Monaco yang hanya punya satu poin.
Beralih ke Grup B, Barcelona tetap tampil all out meski sudah dipastikan lolos. Skuat besutan Ernesto Valverde mengalahkan PSV Eindhoven

2-1. Lionel Messi dan Gerard Pique mencetak masing-masing satu gol. Sementara itu, PSV melesakkan gol balas melalui sepakan Luuk De Jong.

Sementara itu duel seru terjadi ketika Tottenham Hotspur menaklukkal Inter Milan 1-0. Christian Eriksen melesakkan gol semata wayang di laga ini.

Tottenham dan Inter masih harus melakoni laga penentuan di matchday terakhir untuk menjadi pendamping Barcelona. Kedua tim, sama-sama mengemas tujuh poin.

Dari grup C, duel hidup mati di Parc des Princes dimenangi tuan rumah PSG 2-1. Juan Bernat dan Neymar membawa PSG unggul dua gol, sebelum Liverpool mencetak satu gol balasan lewat eksekusi penalti James Milner.

Di pertandingan lain grup ini, wakil Italia, Napoli menaklukkan Red Sar Blgrade 3-1. Penyerang Dries Martens memborong dua gol, sementara satu lesakan lainnya atas nama Marek Hamsik.

Belum ada satu pun tim yang lolos di grup ini. Napoli di puncak klasemen dengan sembilan poin, unggul satu poin dari PSG di posisi kedua.Sementara Liverpool menguntit di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin. Red Star menjadi juru kunci lantaran baru mengemas empat poin dan sudah dipastikan tersingkir.

Terakhir di Grup D, FC Porto dan Schalke sama-sama menyegel satu tiket ke babak 16 besar.  Porto menaklukk Schalke 3-1 dan menjadi juara grup dengan koleksi 13 poin, unggul 4 poin dari Schalke di posisi kedua.


LIGA CHAMPIONS GRUP A-D
HASIL LAGA KAMIS (29/11)

Grup A
Atletico Madrid 2 - 0 Monaco
Borussia Dortmund 0 - 0 Club Brugge.
Keterangan: Atletico dan Dortmund lolos ke babak 16 besar

Grup B
PSV Eindhoven 1 - 2 Barcelona
Tottenham Hotspur 1 - 0 Inter.
Keterangan: Barcelona lolos ke babak 16 besar

Grup C
Paris Saint-Germain 2 - 1 Liverpool
Napoli 3 - 1 Red Star.
Keterangan: Belum ada yang lolos ke babak 16 besar

Grup D
Lokomotiv Moscow 2 - 0 Galatasaray
FC Porto 3 - 1 Schalke 04.
Keterangan: Porto dan Schalke lolos ke babak 16 besar

 


Editor : inilahkoran