Lini Digital Eiger Tumbuh Eksponensial

PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger) kini mulai fokus merambah bisnis secara digital. Inovasi digital tersebut membuktikan bisnisnya cenderung tumbuh eksponensial.

Lini Digital Eiger Tumbuh Eksponensial
General Manager Marketing Eiger Riadi Suwarno mengaku perusahaan menyisihkan pendaptannya untuk investasi teknologi informasi mulai fokus untuk merambah bisnis secara digital. (doni ramdhani)

INILAHKORAN, Bandung - PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger) kini mulai fokus merambah bisnis secara digital. Inovasi digital tersebut membuktikan bisnisnya cenderung tumbuh eksponensial.

Bahkan, saking seriusnya Eiger melakukan digitalisasi tersebut investasi pun ditanam. General Manager Marketing Eiger Riadi Suwarno mengaku perusahaan menyisihkan pendaptannya untuk investasi teknologi informasi.

“Kita menyisihkan untuk investasi IT (information technology) yang dilakukan secara internal dan eksternal. Ini dilakukan untuk merpercepat bisnis perusahaan. Pergeseran bisnis itu dilakukan seiring perkembangan digital yang masuk di semua kanal teknologi,” kata Riadi di sela Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC), Rabu 17 Agustus 2022.

Baca Juga : BJB Digandeng UI Jalin Kerja Sama Riset dan Program Sustainable Finance

Menurutnya, upaya digitalisasi bisnis itu dilakukan Eiger sejak tujuh tahun terakhir. Namun, pertumbuhan bisnis online hingga kini terus tumbuh secara eksponensial. Kondisi pandemi lalu diakuinya mempercepat bisnis digital yang dilakukannya.

“Untuk bisnis online kita sekarang terus tumbuh signifikan, angkanya lebih dari 15%. Bisnis digital ini tumbuh eksponensial, bukan linier lagi. Dan ke depan pertumbuhannya akan terus berkembang. Saat ini kita memiliki toko inline eigeradventure.com,” sebutnya.

Riadi menyebutkan, beberapa waktu lalu Eiger berkolaborasi untuk meluncurkan non-fungible token (NFT). Ketersediaan berkas digital unik yang identitas dan kepemilikannya diverifikasi pada rantai blok buku besar digital itu pun untuk lebih mendekatkan dengan pasar yang saat ini relatif digital native. 

Baca Juga : Isuzu Resmikan Part Depo untuk Jamin Ketersediaan Sparepart di Indonesia Timur

“Upaya tersebut dilakukan seiring kita masuk ke live shopping di semua kanal e-commerce. Layanan customer service pun sekarang sudah diberikan secara 24/7. Karena semua orang kini pegang gadget, kita pun mengikuti perkembangan teknologi agar bisnis terus tumbuh,” ujarnya.

Halaman :


Editor : donramdhani