Luis Milla Masih Cari-cari Formasi Terbaik Untuk Persib?

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla masih mencari-cari formasi terbaik untuk timnya. Anggapan itu muncul saat tim berjulukan Maung Bandung ini berhadapan dengan Persikabo 1973.

Luis Milla Masih Cari-cari Formasi Terbaik Untuk Persib?
INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla masih mencari-cari formasi terbaik untuk timnya. Anggapan itu muncul saat tim berjulukan Maung Bandung ini berhadapan dengan Persikabo 1973.
Dalam laga bertajuk latihan bersama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 27 November 2022 itu, Luis Milla terus membongkar komposisi pemainnya. Bahkan hampir menurunkan seluruh skuatnya. 
Luis Milla memastikan saat ini timnya harus bisa melanjutkan cara bermain yang bagus. Sekalipun laga yang dihadapi hanya bertajuk persahabatan. 
"Hal yang bagus yang sudah diperlihatkan harus mereka lanjutkan dan bukan hanya perlu bagus 30 atau 45 menit, mereka harus bermain dengan bagus dan stabil selama 90 menit. Mereka harus bisa melanjutkan itu," ujar Luis Milla. 
Pelatih asal Spanyol ini merasa timnya masih memiliki kekurangan yang harus segera diperbaiki. Terbukti, Persikabo 1973 masih bisa menjebol gawang Persib. 
"Kesalahan dari set piece, kesalahan lini tengah ketika kehilangan bola, saya rasa itu harus diperbaiki," katanya.
Meski demikian, Luis Milla mengaku sejak kedatangannya ke Persib menggantikan posisi Robert Alberts yang mengundurkan diri, para pemain harus bisa mengungkapkan perasaan untuk dibutuhkan tim. 
"Saya ingin semua pemain ingin memiliki perasaan mereka dibutuhkan di sini. Mungkin memang mereka hanya bermain 90 atau 20 menit tapi semua pemain menurut saya penting," tegasnya.
Pada laga tersebut, Persib berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1. Masing-masing dicetak Ciro Alves pada menit ke-12 dan David da Silva menit ke-17 dan 65. Sementara satu gol Persikabo 1973 diciptakan Tegar Infantrie pada menit ke-45.(Muhammad Ginanjar)


Editor : asayuti