Luis Milla Tak Khawatir Persib Tanpa 6 Pemain

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla tak merasakan kekhawatiran yang tinggi meski harus kehilangan enam pemainnya andai Liga 1 2022/2023 dilanjutkan Desember 2022. 

Luis Milla Tak Khawatir Persib Tanpa 6 Pemain
INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla tak merasakan kekhawatiran yang tinggi meski harus kehilangan enam pemainnya andai Liga 1 2022/2023 dilanjutkan Desember 2022. 
Sebelumnya, Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah terpanggil timnas Indonesia U-20. Kini giliran Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang terpanggil timnas Indonesia senior.
Ketiganya masuk dalam daftar 28 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2022 yang akan dimulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.
Luis Milla mengaku sejak awal pemanggilan yang dilakukan telah membuatnya bangga. Sebab keenam pemainnya itu sama-sama membela negara. 
"Bagi saya dan tim ini merupakan suatu kebanggaan karena ada pemain yang dipanggil oleh timnas," kata Luis Milla
Pelatih asal Spanyol ini membenarkan tiga pemain seperti Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah sudah cukup lama meninggalkan tim. Ketiganya menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan bersama timnas U-20 di Turki dan Spanyol. 
"Mereka mengikuti pemusatan latihan dalam waktu yang lama. Dalam hal ini, mereka mengikuti pemusatan latihan selama dua bulan," tuturnya.
Namun demikian, Luis Milla mengaku tidak bisa berbuat banyak. Sebab hal itu keputusan timnas Indonesia dan federasi sepak bola Indonesia yakni PSSI. 
"Saya hanya bisa bekerja dan mempersiapkan Persib untuk performa lebih baik," tegasnya.
Pelatih berusia 56 tahun ini memastikan timnya memiliki banyak pemain. Sehingga ketika ditinggal enam pemain, Persib Bandung masih memiliki banyak opsi untuk menggantikannya. 
"Kami punya banyak pemain, memang keenam pemain tersebut adalah pemain bagus tapi kami juga bisa bekerja dengan pemain-pemain lainnya," katanya. 
Luis Milla memastikan dalam situasi ini, akan selalu melihat ke depan dan berpikir positif.  Hal itu juga, lanjutnya, bagian dari rencananya dalam menangani Persib
"Kami akan memainkan pemain lain yang di awal kedatangan saya kurang mendapat kesempatan. Seperti Jupe (Achmad Jufriyanto), (Abdul) Aziz, Dedi (Kusnandar) dan Frets (Butuan), mereka berlatih dengan bagus. Bagi saya itu lebih penting untuk tim," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)


Editor : asayuti