Mandek Tiga Tahun, Akhirnya Blok F Pasar Kebonkembang Dibangun

Tiga tahun tertunda, revitalisasi gedung Blok F Pasar Kebonkembang, Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor bakal segera terealisasi setelah Lebaran. 

Mandek Tiga Tahun, Akhirnya Blok F Pasar Kebonkembang Dibangun
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Tiga tahun tertunda, revitalisasi gedung Blok F Pasar Kebonkembang, Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor bakal segera terealisasi setelah Lebaran. 

Hal itu terjadi setelah adanya titik temu antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) dengan para pedagang yang selama ini menolak pembangunan. Pemagaran secara simbolis dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor dan para pedagang pada Selasa (4/6/2019) malam.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, proses pembangunan bisa segera dilakukan setelah tercapai kesepakatan antara PD PPJ dengan para pedagang yang ditandai dengan pemagaran pada malam takbiran tersebut. Dia berharap sinergi dan baiknya komunikasi yang sudah terjalin bakal terus berlanjut sehingga jika nantinya ada persoalan bisa diantisipasi bersama.

"Pemagaran ini jadi proses awal, hasil kesepakatan dan sinergi bersama. Ini harus dipertahankan, sehingga target pembangunan rampung pada Lebaran tahun depan, benar-benar terwujud," harap Bima.

Sementara itu, Direktur Utama PD PPJ Kota Bogor Muzakkir mengaku, sudah tidak ada lagi penolakan dari para pedagang lantaran sudah ada kesepakatan yang terjalin di antara kedua pihak. Sehingga pengembang yang sudah ditetapkan sebagai pemenang bisa langsung masuk dan memulai pekerjaan yang diawali dengan pemagaran.

"Intinya sudah tidak ada lagi gesekan, sudah bersepakat dengan pedagang setelah Lebaran ini kami mulai pembongkaran dan revitalisasi," ungkapnya pada Kamis (6/6/2019).

Muzakkir menjelaskan, persoalan penolakan oleh pedagang ditengarai karena kurangnya komunikasi, sehingga mesti tertunda tiga tahun, bahkan beberapa kali masuk meja hijau karena para pedagang yang menggugat Pemkot dan PD PPJ.

"Manajemen baru bisa komunikasi dengan baik, keinginan mereka kami coba akomodasi, jadi selama ini mungkin kurang komunikasi dan koordinasi saja," jelas mantan Ketua HIPMI Kota Bogor itu.

Setelah pemagaran, para pedagang mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bogor Bima Arya dan mereka mengungkapkan telah ikhlas serta tidak akan melakukan penolakan. Pemagaran blok F selesai dikerjakan pada Rabu (5/6/2019) dini hari. (Rizki Mauludi)


Editor : donramdhani