Mazda Perluas Jajaran Kendaraan Baru Mulai 2022

Mazda akan luncurkan sejumlah model dan powertrain baru di tahun-tahun mendatang, dimulai pada 2022, untuk menghidupkan kembali peruntungan mereka.

Mazda Perluas Jajaran Kendaraan Baru Mulai 2022
istimewa

INILAH, Tokyo - Mazda akan luncurkan sejumlah model dan powertrain baru di tahun-tahun mendatang, dimulai pada 2022, untuk menghidupkan kembali peruntungan mereka.

Nikkei Asia melaporkan bahwa Mazda sedang merencanakan sejumlah kendaraan kecil dan besar baru, di antaranya adalah penerus CX-5 dan CX-8 saat ini.

Laporan tersebut mencatat bahwa kedua SUV ini akan memiliki bias penggerak roda belakang dan menampilkan mesin enam silinder Mazda yang akan datang.

Baca Juga : Pasien Covid-19 Kian Membeludak, RSU Garut Tambah 20 Ventilator

Perusahaan otomotif Jepang ini juga menggoda dengan lini mesin barunya, yang akan dijual dalam bentuk bensin, diesel, dan Skyactiv-X. Produksi mesin akan dimulai pada tahun 2022 dan versi hybrid ringan dan plug-in hybrid enam-silinder juga dapat tersedia.

Mazda6 generasi berikutnya juga akan menggunakan mesin ini dijadwalkan dan akan mendarat pada 2022.

Seperti banyak pabrikan mobil lainnya, pandemi COVID-19 juga berdampak negatif pada penjualan Mazda. Pada September 2020, penjualan turun 10 persen dari tahun sebelumnya, sedangkan pada Oktober turun 3 persen.

Baca Juga : Program Penjualan Menarik Mitsubishi di Awal Tahun

Sebagai perbandingan, Honda dan Toyota dengan cepat pulih dari pandemi pada paruh kedua tahun 2020.

Nikkei Asia melaporkan bahwa penjualan CX-30 kuat tetapi Mazda3 tidak begitu laku dengan baik.

Mazda juga baru-baru ini mengonfirmasi bahwa mesin rotari (rotary engine) akan kembali pada tahun 2022, meskipun sebagai range extender untuk MX-30 EV.

Baca Juga : Program Penjualan Menarik Mitsubishi di Awal Tahun

Diklaim bahwa mesin extender itu akan menggandakan jangkauan kendaraan dari 200 km menjadi 400 km. (inilah.com)


Editor : JakaPermana