Menang Tipis Melawan Swiss, Brasil Melaju ke Fase 16 Besar

Brasil lolos ke 16 besar setelah menang tipis lewat gol Vinicius Jr saat menghadapi swis dalam lanjutan piala dunia 2022 Qatar

Menang Tipis Melawan Swiss, Brasil Melaju ke Fase 16 Besar
INILAHKORAN, Bandung - Timnas Brasil kembali menuai kemenangan kala berjumpa Swiss di Stadium 974, matchday kedua grup G Piala Dunia FIFA 2022, Senin (28/11/2022) malam. Dengan kemenangan 1-0 atas Swiss ini Brasil dipastikan lolos ke putaran 16 besar.
 
Bermain tanpa gol di babak pertama, pemain sayap Brasil Vinicius Junior berhasil mencetak gol di babak kedua, namun gol tersebut harus dianulir wasit karena offside.
 
Kemudian, Casemiro menjadi pahlawan Brasil dengan mencetak gol ke gawang Swiss hasil kerjasama dengan Vinicius Junior dan Rodrygo tujuh menit sebelum waktu normal berakhir!
 
Selama pertandingan berlangsung, pasukan Tite rajin dalam menebar ancaman dengan 13 tembakan.
 
Sebanyak 5 dari 13 tembakan Brasil mampu mengarah ke gawang. Sementara itu, Swiss tak membuat satu pun shots on target dari 6 percobaan yang dilakukan.
 
Berikut susunan pemain skuad Brasil dan Swiss kala bertanding tadi malam.
 
Brasil (4-3-3): Alisson; Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Lucas Paqueta, Casemiro, Fred; Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior.
 
Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka; Fabian Rieder, Djibril Sow, Ruben Vargas; Breel Embolo.
 
Kemenangan ini memastikan Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan memuncaki klasemen Grup G dengan 6 poin, sementara Swiss di posisi kedua dengan 3 poin.***(Ridwan Firdaus)
 
 


Editor : asayuti