Muktamar XVI Persis, Ridwan Kamil: Penguatan Spiritualitas dan Ekonomi Harus Beriringan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap kehadiran masjid di Jabar tidak hanya tempat salat, melainkan juga tempat membangkitkan ekonomi. Hal itu dikatakan saat Muktamar XVI Persis di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Bandung, Sabtu 24 September 2022.

Muktamar XVI Persis, Ridwan Kamil: Penguatan Spiritualitas dan Ekonomi Harus Beriringan
Di pertemuan Muktamar XVI Persis itu Ridwan Kamil mengatakan, penguatan spiritualitas dan ekonomi harus berjalan beriringan. (rianto nurdiasyah)

INILAHKORAN, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap kehadiran masjid di Jabar tidak hanya tempat salat, melainkan juga tempat membangkitkan ekonomi. Hal itu dikatakan saat Muktamar XVI Persis di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Bandung, Sabtu 24 September 2022.

Di pertemuan Muktamar XVI Persis itu Ridwan Kamil mengatakan, penguatan spiritualitas dan ekonomi harus berjalan beriringan.

"Sehingga diharapkan, rakyat Jabar itu secara spiritualitasnya tinggi, secara ekonomi juga sejahtera," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga : BIJB Dipakai Embarkasi Haji, Emil Berharap Tol Cisumdawu Segera Tuntas

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga memaparkan program Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra). Di mana salah satu tujuan dari program tersebut yakni memberantas rentenir sekaligus memperkuat ekonomi umat melalui pinjaman tanpa syarat dan tanpa agunan.

“Mohon banyaknya masjid disetarakan dengan kemakmurannya, masjid di Jawa Barat bukan hanya tempat salat, tetapi juga tempat membangkitkan ekonomi,” katanya. 

Ridwan Kamil juga berharap, Persis dapat melahirkan generasi muda yang kompetitif dan produktif. Tujuannya agar Indonesia Emas 2045 dapat terwujud. 

Baca Juga : Ridwan Kamil: Edukasi dan Mitigasi Bencana Harus Inovatif dan Kreatif

"Tahun 2045, anak cucu kita harus kompetitif, harus produktif dengan kombinasi spiritualitas. Secara duniawi juga, dia punya keilmuan," katanya.

Halaman :


Editor : donramdhani