Murni Begal, Polisi Tangkap Dua Orang Yang Tewaskan Warga di Cibeureum Kota Bandung

Hanya dengan waktu lima jam, Polisi berhasil membekuk dua pelaku begal yang mengakibatkan dua orang tewas di Jalan Cibeureum, Bandung Kulon, Kota Bandung, Rabu 16 November 2022.

Murni Begal, Polisi Tangkap Dua Orang Yang Tewaskan Warga di Cibeureum Kota Bandung
Kedua pelaku begal yang mengakibatkan dua orang tewas itu berhasil diamankan. Mereka yakni inisial GA (19) dan AN (20). Usai melakukan aksi di Cibeureum Bandung, keduanya kabur dan ditangkap di Kabupaten Cianjur. (cesar yudistira)

INILAHKORAN, Bandung - Hanya dengan waktu lima jam, Polisi berhasil membekuk dua pelaku begal yang mengakibatkan dua orang tewas di Jalan Cibeureum, Bandung Kulon, Kota Bandung, Rabu 16 November 2022.

Kedua pelaku begal yang mengakibatkan dua orang tewas itu berhasil diamankan. Mereka yakni inisial GA (19) dan AN (20). Usai melakukan aksi di Cibeureum Bandung, keduanya kabur dan ditangkap di Kabupaten Cianjur.

"Kurang dari lima jam, pelaku begal ditangkap jajaran Polsek Bandung Kulon," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung didampingi Kapolsek Bandung Kulon Kompol Asep Nandang di Mapolrestabes Bandung.

Baca Juga : Lagi, Begal Berulah di Bandung,  Dua Orang Tewas di Jalan Sudirman

Adapun motif kedua pelaku, yakni murni begal. Korban, dua orang tewas di Jalan Cibeureum Bandung itu diketahui berinisial MM dan DA.

"Ini murni pencurian dengan kekerasan," tegasnya.

Saat kejadian kedua pelaku mengincar kedua orang korban tersebut. Kedua pelaku memepet motor yang dikendarai oleh kedua korban.

Baca Juga : Bukan Begal, Kata Warga Dua Jasad Di Cibeureum Korban Kecelakaan

Korban ditendang dari atas motor sampai terjatuh. Setelah terjatuh, korban kemudian ditusuk oleh pelaku.

Pelaku pun membawa motor dan barang berharga kedua korban lainnya.

"Satu korban saat terjatuh, terlindas kendaraan lain yang melintas, sehingga korban meninggal dunia. Satu lainnya jatuh dari motor dan ditusuk oleh pelaku," kata Aswin.

Baca Juga : Begal di Bandung Kembali Makan Korban

Akibat perbuatannya, dua pelaku disangkakan Pasal pencurian 365 KUHP dan 351 dan dikenakan pidana kurungan 7 hingga 12 tahun.

Sebelumnya diberitakan, korban ditemukan meninggal dunia di Jalan Sudirman, Kota Bandung, tepatnya di batas kota antara Kota Bandung dan Kota Cimahi pada Rabu 16 November 2022 dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Dua pengendara itu terekam telah tergeletak di sisi jalan oleh sebuah video berdurasi 1 menit 6 detik. Berdasarkan rekaman tersebut, perekam video pun terdengar berujar memberi informasi bahwa kedua korban diduga telah menjadi korban begal.

Baca Juga : Doni Salmanan Dituntut 13 Tahun Penjara

"Pembegalan, pembegalan dekat bunderan batas kota. Kejadian barusan jam 03.30 WIB," kata perekam video.*** (cesar yudistira)


Editor : donramdhani