• Selasa, 18 Januari 2022

Heboh 'Mobile Legend-nya Jokowi', Ini Kata Rizal Ramli

- Senin, 15 April 2019 | 03:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat debat capres Kelima di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4)
Presiden Joko Widodo saat debat capres Kelima di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4)

INILAH, Jakarta- Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli menyindir calon petahana presiden Joko Widodo (Jokowi). 
 
Sindiran itu, terkait pernyataan Jokowi menyinggung soal e-sport seperti game mobile legend saat debat terakhir capres, Sabtu (13/4/2019).
 
Calon presiden nomor urut 01 Jokowi bertanya kepada rivalnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengenai e-sport. Khususnya pengembangan permainan game online mobile legend.
 
"Pertanyaan kami singkat. Apa yang akan Bapak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital. Dalam hal ini pengembangan e-sport mobile legend," kata Jokowi.
 
Akhirnya, pertanyaan Jokowi dalam debat calon presiden dan calon wakil presiden itu tentang game mobile legend malah buat bingung sebagian elit. Sebab, apa manfaatnya untuk rakyat Indonesia.
 
"Numpang tanya, seruis, aku ora ngerti. Mobil legend itu apa ya? Dan apa pentingnya buat rakyat Indonesia?," kata Rizal Ramli lewat twitternya yang dikutip Minggu (14/4/2019).
 
Sementara Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief juga menganggap aneh seorang petahana hanya melontarkan pertanyaan seputar game kepada rivalnya dalam debat. "Lucu, Presiden berkuasa nanya main geme," ujarnya.
 
Sedangkan Dai sekaligus Founder Jamaah Kajian Hilmiyah, Ustaz Hilmi Firdausi mengatakan dari sekian puluh juta gamers yang menjadi pro itu tidak lebih dari satu persen.
 
"Sisanya adalah orang-orang yang kecanduan, menghabiskan waktunya untuk hal yang sia-sia dan tidak produktif. Silahkan lihat Quran bahwa ciri-ciri orang beriman adalah Walladziina hum anil laghwi muriduun. 'Orang yang menjauhi kesia-siaan," tandasnya. (inilah.com)

Editor: inilahkoran

Terkini

Lupa Password? Simak Tips agar Akun LTMPT Tak Terkunci

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:44 WIB

Ribuan Hektare Padi di Aceh Gagal Panen Gegara Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 22:00 WIB
X