• Minggu, 26 September 2021

Pilot Project Dekranasda Jatim di era Industri 4.0

- Rabu, 22 Januari 2020 | 14:54 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Surabaya,-  Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak mengatakan, Kompetisi Desain Produk dan Kriya 3D Printing by Dekranasda Jawa Timur di GeekOut / CoWork/ScaleUp (GECO) AJBS Surabaya, merupakan pilot project Dekranasda Provinsi Jatim.

 

Arumi mengaku, kegiatan ini sejalan dengan semangat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa  dalam menghadapi era industri 4.0. Selain itu, kegiatan ini juga digelar di luar kebiasaan yang ada.

 

Menurutnya, kegiatan ini bisa memfasilitasi kalangan milenial, menggunakan pendekatan yang baru dalam hal ini 3D printing. Apalagi kalangan milenial kiranya idenya masih cemerlang, bisa lebih memanfaatkan teknologi.

 

Dijelaskan, para peserta menyampaikan desain dalam prototype dari dua dimensi dibentuk ke dalam 3D printing. Dari 100 peserta yang mendaftar, dipilih 10 orang pada masing-masing kategori yaitu pemula dan profesional.

 

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Dewan Juri dari Kementerian Perdagangan RI Iriana mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Dekranasda Provinsi Jatim. Jatim merupakan wilayah yang merespon cukup cepat perubahan industri yang sudah masuk ke tahap industrialisasi 4.0.

Halaman:

Editor: tantan

Terkini

Azis Syamsuddin Dijemput Paksa KPK, Ini Sikap MKD DPR RI

Jumat, 24 September 2021 | 22:54 WIB

KPK Jemput Paksa Azis Syamsuddin, Terkait Kasus Apa?

Jumat, 24 September 2021 | 22:42 WIB
X