• Sabtu, 23 Oktober 2021

Cara Kreatif Desa Panggungharjo untuk Jaga Ekonomi di Tengah Covid-19

- Selasa, 14 April 2020 | 19:10 WIB

INILAH, Jakarta,- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar meresmikan platform pasardesa.id melalui video telekonferensi di ruang kerjanya, Jakarta, Senin (13/4). Inovasi dari Desa Panggungharjo Kabupaten Bantul ini bertujuan untuk menjaga kestabilan ekonomi dan ketahanan pangan di Desa Panggungharjo.

 

Gus Menteri, sapaannya, mengatakan, Desa Panggungharjo telah berpikir jauh ke depan, tidak hanya berpikir bagaimana mengatasi penanganan covid 19, hadirnya pasardesa.id juga mengatasi permasalahan yang akan terjadi pasca covid 19.

 

“Saya sangat mengapresiasi gagasan pasardesa.id ini. Kepala Desa Panggungharjo ini cara berpikirnya sudah merepresentasikan cara berpikir kepala Negara,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, FAO (Food Agriculture Organization) sendiri telah memberikan peringatan bahwa covid 19 berpotensi memberikan dampak terhadap ketahanan pangan. Sehingga menurutnya, selain serius untuk menekan angka penyebaran covid 19, pemerintah saat ini juga tengah melakukan langkah-langkah cepat untuk mengatasi potensi dampak yang akan terjadi ke depannya.

 

“Jadi Desa Panggungharjo ini memikirkan dulu bagaimana warga desanya aman, aman dari berbagai hal terkait wabah covid 19, aman dari dampak ketahanan pangan nantinya, nah baru nanti kalau sudah berjalan bagus, warganya aman, baru berpikir bagaimana untuk ikut membantu desa lainnya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: tantan

Terkini

X