• Kamis, 23 September 2021

Bikin Parpol, "Wanita Emas" Bantu Buka Lapangan Kerja

- Kamis, 25 Juni 2020 | 20:30 WIB
Hasnaeni atau biasa disapa
Hasnaeni atau biasa disapa

INILAH, Jakarta - Hasnaeni atau biasa disapa "Wanita Emas" menyiapkan koperasi untuk membantu lapangan kerja bagi anggota sebagai sayap organisasi seiring rencananya mendirikan partai politik bernama "Partai Emas".

"Partai Emas bukan sekadar partai. Saya akan buat badan terpisah, sayap partai, yang nantinya bagi anggota partai akan dibantu buka lapangan pekerjaan melalui koperasi, namanya Koper Emas," kata Hasnaeni melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Keberadaan Koper Emas sebagai lembaga koperasi, lanjut pemilik nama lengkap Mischa Hasnaeni Moein itu, dibentuk untuk menyejahterakan anggota partai tersebut.

Hasnaeni ingin kader Partai Emas (Era Masyarakat Sejahtera) lebih dahulu sejahtera sebab kesejahteraan penting agar roda organisasi bisa berjalan sehingga nantinya partai bisa optimal berkontribusi bagi rakyat dan bangsa.

"Kepastian hidup dan kesejahteraan buat anggota partainya juga. Memulai dari anggota partai dahulu," kata Hasnaeni.

Jadi, kata dia, partai tidak hanya memanfaatkan tenaga kader pada saat butuh, tetapi juga membuka lapangan kerja buat anggota partai, termasuk akan membantu para petani di daerah.

"Makanya, saya bikin partai enggak kaya partai yang ada, saya pikirkan juga lapangan kerja buat mereka," kata Hasnaeni menambahkan.

Selain itu, kata dia, Partai Emas juga akan membangun rumah bagi kader di lahan seluas 500 hektare guna mendukung rencana tersebut. "Kami bikin rumah sederhana. Saya sudah ada tanah 500 hektare, kami bangun buat anggota partai. Nanti kami kerja sama-sama bank, mereka cicil hanya Rp75 ribu per hari," katanya.

Diakuinya bahwa upayanya itu untuk menarik perhatian agar masyarakat bergabung menjadi kader Partai Emas.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Dipanggil KPK, Anies Baswedan: Alhamdulillah

Rabu, 22 September 2021 | 19:01 WIB

Pemerintah Genjot Ekosistem Kendaraan Listrik

Rabu, 22 September 2021 | 15:42 WIB
X