• Sabtu, 18 September 2021

Pertemuan Puan-AHY Bicarakan Covid-19 hingga Pilkada 2020

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 20:10 WIB
Pertemuan antara Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (antara)
Pertemuan antara Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (antara)

INILAH, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan pertemuan antara dirinya dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis siang membicarakan berbagai hal, mulai dari penanganan pandemi Covid-19 hingga Pilkada Serentak 2020.

"Dalam pertemuan tadi kami bicara beberapa hal terkait dengan bagaimana permasalahan penanganan Covid-19 ke depan," kata Puan usai pertemuannya dengan AHY di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/8).

Puan mengatakan dirinya dan AHY sepakat bahwa untuk penanganan Covid-19 dibutuhkan peran semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam penanganannya. Langkah itu, menurut dia, agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Selain itu, kata Puan, pertemuannya dengan AHY juga membicarakan Pilkada Serentak 2020 karena kapasitasnya sebagai Ketua DPP PDIP dan AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"Alhamdulillah di beberapa daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020, antara PDIP dengan Demokrat melakukan kerja sama untuk mendukung calon kepala daerah," ujarnya.

Puan berharap silaturahim tersebut bisa tetap berlangsung ke depan untuk kebaikan bangsa Indonesia. AHY mengatakan dalam pertemuan tersebut diskusi antara dirinya dengan Puan berlangsung dengan suasana kekeluargaan.

Dalam pertemuan itu, menurut dia, banyak berdiskusi dengan Puan tentang situasi krisis di masa pandemi sehingga harus menjadi perhatian semua pihak. "Saya sampaikan bahwa Demokrat ingin terus berkontribusi dalam hal pemikiran dan aksi nyata melalui parlemen dan struktur di lapangan," katanya.

Dia optimistis dengan kebersamaan dan bersatunya seluruh elemen bangsa Indonesia, pandemi Covid-19 bisa teratasi. Menurut dia, dalam pertemuan tersebut juga membicarakan dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 yang dinyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia -5,32 persen.

"Mudah-mudahan ada upaya positif yang bisa meningkatkan dan membangkitkan ekonomi Indonesia di kuartal ketiga dan seterusnya," kata AHY. AHY juga berharap kerja sama dan sinergi antara Demokrat dengan PDIP bisa terus dipelihara ke depan.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

X