• Jumat, 17 September 2021

Tiga Srikandi Bertarung pada Pilkada Palu 2020

- Senin, 23 November 2020 | 14:30 WIB
Ilustrasi (Antara)
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Bandung - Ini merupakan sejarah pertama kali terjadi di Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah, tiga srikandi yang bertarung sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota pada pilkada serentak, 9 Desember 2020.

Mereka adalah Habsayanti Ponulele, Imelda Lilihana Muhidin, dan dr. Reny Lamadjido, mantan Kepala Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Undata Palu.

Imelda Lilihana Muhidin akan tampil memperebutkan kursi Wali Kota Palu berpasangan dengan Arena J.R. Parampsi. Berikutnya adalah dr. Reny Lamadjido akan berpasangan dengan Calon Wali Kota Palu Hadianto Rasid.

Sementara itu, Habsayanti Ponulele, politikus, akan memperebutkan kursi wakil wali kota berpasangan dengan petahana Wali Kota Palu Hidayat.

Hidayat terpaksa mundur dari jabatan sebagai Wakli Kota Palu karena akan bertarung kembali pada Pemilihan Wali Kota Palu yang diikuti empat pasangan calon.

Satu-satunya di antara pasangan calon itu yang tidak menggandeng perempuan adalah pasangan Aristan-Wahyudin, keduanya diusung Partai NasDem.

Siapa pun yang terpilih kelak pada pilkada serentak,  Rabu (9 Desember 2020), dapat membawa amanah masyarakat Kota Palu ke arah yang lebih baik dan maju.

"Mereka semua yang akan bertarung merupakan putra/putri terbaik yang ada di Kota Palu," kata Achrul Udaya, pengamat politik di Kota Palu.

Menurut dia, semua pasangan calon memiliki peluang untuk memenangi pilkada sebab kemampuan mereka mendukung.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

X