• Jumat, 17 September 2021

TMII Terapkan Transaksi Nontunai di Pintu Masuk

- Kamis, 28 Januari 2021 | 14:50 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai menerapkan transaksi nontunai di pintu masuk kawasan dalam rangka menunjang kenyamanan wisatawan yang berkunjung, Kamis siang.

"TMII melalui PT Puri Indah Mandiri Lestari (PIML) sebagai pengelola pintu masuk TMII menggandeng Bank Mandiri untuk transaksi non-tunai di pintu masuk TMII," kata Direktur Utama TMII Tanribali Lamo di Jakarta.

Menurut Tanribali kerja sama ini merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 di TMII yang mungkin terjadi lewat transaksi uang tunai.

Melalui kerja sama ini masyarakat yang ingin berkunjung ke TMII dapat membeli tiket masuk dengan menggunakan Kartu Mandiri e-Money, kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri atau bank manapun yang berlogo Visa, MasterCard, dan JCB, ataupun melalui metode pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Transaksi non tunai ini diterapkan pada Pintu Masuk TMII, di mana satu gerbang khusus non tunai untuk kendaraan akan ditempatkan.

Untuk kemudahan pengunjung TMII, juga akan ditempatkan vending machine di Pintu 1 TMII yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian dan top up kartu emoney.

Adapun seremoni peresmian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama TMII Tanribali Lamo dan Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto di pintu masuk utama TMII, Jakarta, Kamis.

Menurut Tanribali Lamo, kerja sama pembayaran secara elektronik ini adalah komitmen TMII untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan pengunjung.

“Kami juga berharap, kerja sama ini dapat menjadi salah satu nilai tambah bagi masyarakat saat berkunjung ke TMII bersama keluarga. Ke depan, tentu kami siap untuk mengembangkan kerja sama nontunai ini ke seluruh wahana di bawah manajemen BPP TMII” ujarnya.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

X