• Senin, 20 September 2021

RSKGM FKG UI Berikan Layanan Vaksinasi Covid-19

- Rabu, 17 Februari 2021 | 21:45 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Depok - Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut (RSKGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI) sejak 14 Januari 2021 ditetapkan sebagai salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Untuk mendukung penanggulangan pandemi Covid-19, RSKGM FKG UI memfasilitasi seluruh para tenaga kesehatan termasuk dosen dan tenaga kependidikan yang bekerja di FKG UI dengan program vaksinasi ini," kata Dekan FKG UI Prof Dr M F Lindawati S Kusdhany dalam keterangannya di Depok, Rabu.

RSKGM FKG UI melaksanakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah virus Covid-19.

Menurut dia dengan adanya vaksinasi Covid-19 di RSKGM FKG UI, diharapkan seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di RSKGM FKG UI termasuk mahasiswa program profesi dan program dokter gigi spesialis akan tervaksinasi sampai pertengahan Februari 2021.

Direktur RSKGM FKG UI Dr. Maria Purbiati mengatakan RSKGM FKG UI berkomitmen untuk selalu mendukung percepatan penyelesaian pandemi Covid-19. Semoga dengan upaya vaksinasi ini berbuah penurunan angka kejadian Covid-19 di Indonesia dan di muka bumi.

Sesuai tahapan yang ditetapkan Pemerintah, maka yang menjadi sasaran pertama dalam vaksinasi adalah tenaga kesehatan (dokter dan perawat, nakes lain), tenaga non klinis, dan mahasiswa yang bekerja di RSKGM FKG UI dan fasilitas kesehatan di sekitar RSKGM FKG UI.

Sesuai dengan rekomendasi BPOM dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, vaksin Sinovac baru dapat diberikan kepada usia 18-59 tahun, namun kemudian dinyatakan dapat diberikan kepada yang berusia lebih dari 60 tahun.

Lokasi pelayanan vaksinasi ini terletak di Gedung RSKGM FKG UI, Lantai 6, Kampus Salemba, dengan kuota sampai dengan 100 orang per hari. Pelayanan dibuka pada Senin sampai Jumat pukul 08.00-15.00 WIB.

Dekan FKG UI Prof Dr M F Lindawati S Kusdhany, drg Sp Pros(K) beserta Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, Dr Retno Widayati, drg Sp Ort(K) mendapatkan jadwal vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Kamis, 28 Januari 2021.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

X