KKP Fokus Kembangkan Empat Pelabuhan Perikanan di Banten

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyiapkan sejumlah agenda kerja dalam rangka fokus mengembangkan empat pelabuhan perikanan yang terdapat di Provinsi Banten.

KKP Fokus Kembangkan Empat Pelabuhan Perikanan di Banten
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. (antara)

INILAH, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyiapkan sejumlah agenda kerja dalam rangka fokus mengembangkan empat pelabuhan perikanan yang terdapat di Provinsi Banten.

"Pengembangan pelabuhan perikanan (di Banten) akan kami fokuskan di empat titik," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam rapat koordinasi lintas kementerian yang digelar secara daring, Kamis.

Menurut Menteri Trenggono, sasaran dari agenda kerja tersebut adalah meningkatkan produksi perikanan, termasuk sebagai upaya guna melesatkan ekspor perikanan.

Baca Juga : Sip! Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Mencapai 28.003 Orang

Ia memaparkan empat pelabuhan perikanan yang akan dikembangkan tersebut meliputi Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, Pelabuhan Perikanan Labuan, Pelabuhan Perikanan Binuagen, serta Pelabuhan Perikanan Cituis.

Ia mengemukakan sejalan dengan pengembangan ini diharapkan produktivitas perikanan tangkap maupun ekspor hasil perikanan dari Banten meningkat.

"Peningkatan ini tentunya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Banten," kata Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Baca Juga : Edhy Prabowo dan Istri Pinjam Kartu Kredit untuk Belanja di Hawaii

Selain pengembangan pelabuhan perikanan, menurut Menteri Trenggono, KKP juga akan mengembangkan perikanan budi daya dengan memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat, seperti benih ikan, bioflok, eskavator, pendampingan hingga membangun irigasi dan infrastruktur tambak.

Halaman :


Editor : suroprapanca