• Minggu, 19 September 2021

Pemprov DKI Belum Terima Jawaban DPRD soal Saham Bir

- Jumat, 5 Maret 2021 | 22:15 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menyebutkan belum menerima jawaban dari DPRD DKI Jakarta soal saham bir di PT Delta Djakarta Tbk meskipun sudah empat kali mengirimkan surat.

Sekretaris Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Riyadi menyebut empat surat tersebut sudah dikirimkan rutin sepanjang tahun 2018 sampai 2021.

"Surat pertama Mei 2018, yang kedua Januari 2019, yang ketiga Mei 2020, dan yang keempat Maret 2021," ujar Riyadi saat dihubungi, Jumat.

Selain itu, menurutnya pimpinan DPRD tak pernah sekalipun mengagendakan pertemuan antara legislatif dan eksekutif untuk membahas permintaan tersebut, akibatnya, sampai sekarang janji kampanye Anies saat Pilkada 2017 tersebut belum bisa terpenuhi.

"Belum ada jawaban secara tertulis, setahu atau seingat saya belum ada jawaban secara tertulis. Kita juga belum pernah diundang untuk membahas atau apa gitu," ucapnya.

Lebih lanjut, Riyadi mengungkapkan bahwa sejak 2018, pihaknya sudah menyelesaikan kajian mengenai nasib saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta dengan keputusan untuk melepas saham DKI di sana, yakni pertama mengenai peninjauan ulang investasi dan pelepasan saham.

"Kajiannya satu terkait dengan peninjauan ulang investasi saham di PT Delta Djakarta. Kemudian yang kedua kajian tentang rencana divestasi saham tersebut," tutur Riyadi menambahkan.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi masih tak terima tindakan Gubernur Anies Baswedan yang ingin menjual saham produsen bir, PT Delta Djakarta.

Bahkan ia juga mempertanyakan kesalahan dari perusahaan itu sehingga harus dilepas Pemprov DKI.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

X