• Sabtu, 16 Oktober 2021

Jasa Marga Lanjutkan Rekonstruksi Tol Jakarta-Cikampek

- Senin, 5 April 2021 | 12:20 WIB
Ilustrasi/Antara Foto
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Jakarta- PT Jasa Marga (Persero) kembali melanjutkan pekerjaan rekonstruksi pemeliharaan jalan dengan teknik rigid pavement di Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek guna meningkatkan rasa aman dan nyaman pengguna jalan.

"Pekerjaan ini juga sebagai upaya kami untuk tetap memenuhi standar pelayanan minimal," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Bekasi, Senin (5/4).

Widi menjelaskan ada dua titik pekerjaan rekonstruksi kali ini, pertama di Kilometer (KM) 33+337 sampai KM 33+541 jalur 2 arah Cikampek dengan total penanganan sepanjang 204 meter.

Sementara titik kedua berada di KM 26+256 hingga KM 25+990 lajur 2 arah Jakarta dengan total panjang penanganan 265 meter.

"Namun kami informasikan, tidak ada penutupan di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Baik arah Cikampek maupun arah Jakarta dapat dilalui secara normal," katanya.

Pekerjaan di titik pertama sudah dilakukan sejak Minggu (4/4/2021) pukul 21.00 WIB dan dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (9/4) pukul 22.00 WIB sedangkan pekerjaan di titik kedua akan dilaksanakan hari ini pukul 10.00 WIB sampai Sabtu (10/4) pukul 22.00 WIB sesuai perencanaan kerja.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah atau contra flow apabila kondisi sudah padat.

"Kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator," ungkapnya.

Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Gelombang Panas di Indonesia, BMKG: Itu Hoaks!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:45 WIB
X