• Minggu, 28 November 2021

Dinkes Jakarta Utara Siagakan Personel Bantu Belajar Tatap Muka

- Selasa, 6 April 2021 | 19:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Suku Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jakarta Utara (Jakut) menyiagakan personel untuk membantu proses uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah Jakarta Utara, Rabu (7/4).

"(Personel yang turun) dari Puskesmas ada satu tim terdiri dari dokter, perawat dan pengemudi serta mobil ambulans siaga," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dr Yudi Dimyati, di Jakarta, Selasa.

Yudi juga menyampaikan bahwa ada tugas dan wewenang dinas kesehatan provinsi atau kabupaten/kota dalam persiapan pembukaan sekolah tatap muka.

Tugas dan wewenang itu yakni memastikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat melakukan pengawasan dan pembinaan mengenai pencegahan dan pengendalian Covid-19 kepada satuan pendidikan di wilayah kerjanya.

Yudi mengatakan Sudinkes Jakarta Utara siap menjalankan tugas dan wewenang tersebut demi menyukseskan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah saat pandemi COVID-19.

"Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri. (Tugas tersebut) kami akan jalankan," kata Yudi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim dalam keterangan persnya yang disampaikan secara daring, Selasa (30/03), mengatakan melalui SKB Empat Menteri itu, pemerintah mendorong akselerasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu juga dilakukan sejalan dengan akselerasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Hingga saat ini, vaksinasi bagi tenaga pendidik juga sudah berjalan di Jakarta Utara sejak Senin (29/3).

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Jelang Nataru, MenPAN-RB Larang ASN Cuti Akhir Tahun

Minggu, 28 November 2021 | 13:30 WIB

Anies Baswedan Buka Suara Soal Sebutan Kadrun, Marah?

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X