• Jumat, 22 Oktober 2021

BUMD Jabar-Tourism Malaysia Kerja Sama Promosi Pariwisata

- Kamis, 8 April 2021 | 00:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - BUMD milik Pemprov Jawa Barat (Jabar) yakni PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jabar, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Tourism Malaysia terkait kerja sama pariwisata dalam kegiatan promosi baik di Malaysia maupun di Indonesia, khususnya di Jawa Barat, di Grand Hotel Preanger (GHP),Kota Bandung, Rabu.

Tourism Malaysia adalah organisasi di bawah Kedutaan Besar Malaysia yang fokus di bidang pariwisata yang sebelumnya telah menjalin komunikasi kesepakatan dengan ASITA (association of the Indonesian tours & Travel agencies).

Saat ini, Tourism Malaysia berencana membuka kerja sama dengan badan usaha milik pemerintah yang fokus kepada industri pariwisata di Indonesia, khususnya di jawa Barat.

Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataaan Deni Nurdyana Hadimin, mengatakan penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Jaswita Jabar dengan Tourism Malaysia dalam melakukan kegiatan promosi baik di Malaysia maupun di Indonesia (Jawa Barat).

"Khususnya dalam meningkatkan jumlah jemaah umrah dari Indonesia (Jawa Barat), sekaligus mengoordinasikan kegiatan kerja sama di bidang pendidikan, khususnya dalam bentuk pertukaran pelajar dan program magang untuk sekolah menengah di Jawa Barat ke Malaysia, begitupun sebaliknya," kata Deni.

Deni menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan upaya Jaswita Jabar untuk melebarkan sayap di bisnis pariwisata yang akan diperkuat dengan kerja sama melalui Tourism Malaysia.

"Kerja sama ini tentu sangat menguntungkan, karena bisnis pariwisata yang dijalankan oleh Jaswita Jabar akan diperkuat dengan kerja sama yang akan dilakukan dengan pihak Tourism Malaysia yang nantinya akan mempromosikan pariwisata Jawa Barat khususnya di dalam pemasaran paket jemaah umrah dan pertukaran pelajar menengah di Jawa Barat ke Malaysia begitupun sebaliknya," ujarnya.

Selain itu, kata Deni, kerja sama dengan Tourism Malaysia diharapkan dapat membuka akses wisatawan mancanegara, untuk berkunjung ke berbagai destinasi di Jawa Barat.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membantu Jaswita Jabar mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia khususnya Jawa Barat ke kancah Internasional. Ini otomatis dapat meningkatkan brand image Jaswita Jabar di bidang pengelolaan jasa perjalanan wisata," kata dia.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Pemerintah Tak Melarang Warga Merayakan Maulid Nabi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:30 WIB
X