• Kamis, 2 Desember 2021

Menyoroti Terseretnya ASN dalam Kasus Narkoba

- Minggu, 2 Mei 2021 | 15:15 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Pada masa pandemi Covid-19 ini, kasus narkoba merebak di Indonesia dengan terungkapnya sejumlah kasus dengan adanya keterlibatan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), petugas satpam bahkan petugas kepolisian sebagai pelaku tindak pidana ini.

Tercatat ada lima kasus selama bulan April 2021 ini yang melibatkan aparat yang seharusnya menjadi contoh dalam pemberantasan narkoba.

Pada Jumat (23/4/2021) malam sekitar pukul 22.00 WITA, Polrestabes Makassar meringkus empat oknum pejabat ASN lingkup Pemerintah Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Keempat pelaku ini berinisial MS, MY, S dan IM, yang diduga memakai narkoba jenis sabu.

Polisi menegaskan bahwa empat orang tersebut ditangkap di dua tempat berbeda itu tengah asyik menikmati barang haram tersebut.

Diketahui, tiga orang dari empat tertangkap polisi sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu, merupakan mantan camat. MS mantan Camat Tamalanrea kini menjabat Asisten 1 Pemkot Makassar, kemudian MY juga mantan Camat Tamalanrea, kini kepala BPM, begitupun S juga mantan Camat Wajo. Sedangkan IM adalah Kabid Arsip Pemkot Makassar.

Untuk kasus lain keterlibatan ASN. polisi meringkus seorang oknum ASN berinisial M yang berdinas di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Kepulauan Riau, atas kepemilikan narkoba jenis tanaman ganja pada Jumat (9/4/2021).

Pelaku M ditangkap dari informasi masyarakat. Selanjutnya, petugas kepolisian disaksikan Ketua RT di kediamannya Jalan Pramuka, Lorong Tanama Blok F, sekitar pukul 01.00 WIB, melakukan penggeledahan.

Polisi menemukan barang bukti berupa satu paket diduga narkotika golongan I dalam bentuk tanaman ganja dengan berat bruto 0,63 gram, dan dua pack kertas papir merek Toreador bersama satu unit handphone.

Sementara itu Ditpolairud Polda Bali mengungkap kasus peredaran narkotika jaringan lembaga pemasyarakatan dengan tersangka LDS (32) di perairan Bali.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Luwu Timur

Rabu, 1 Desember 2021 | 13:45 WIB

KPK panggil Anggota DPRD Bintan Terkait Kasus Cukai

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:12 WIB
X