• Jumat, 21 Januari 2022

Mengenang Wimar Witoelar, sang Jubir Presiden Gus Dur

- Rabu, 19 Mei 2021 | 13:40 WIB
Antara Foto
Antara Foto

INILAH, Jakarta- Mengenang Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur tentu saja tidak terlepas dari sosok Wimar Witoelar.

Nama tersebut tentu tidak asing bagi masyarakat di Tanah Air karena ia pernah mengabdikan diri sebagai Juru Bicara (Jubir) Presiden keempat tepatnya pada 1999 hingga 2001.

Kini, sosok kelahiran 1975 silam itu telah berpulang. Ia meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIB di rumah sakit Pondok Indah, Jakarta.

Pria yang merupakan Pemilik Biro Konsultan IMX itu sebelumnya dikabarkan kritis beberapa hari sebelumnya. Dokter mendiagnosis Wimar mengalami sepsis atau kondisi medis yang disebabkan oleh peradangan infeksi di dalam tubuh.

Wimar Witoelar lahir di Padalarang, Jawa Barat, pada 14 Juli 1945. Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai salah seorang tokoh reformasi di Tanah Air.

Ia merupakan anak kelima dari pasangan Raden Achmad Witoelar Kartaadipoetra dan Nyi Raden Toti Soetiamah Tanoekoesoemah. Kakaknya, Rachmat Witoelar merupakan Menteri Negera Lingkungan Hidup pada Kabinet Indonesia Bersatu.

Dari pernikahannya dengan Suvatchara Witoelar, ia dikarunia dua orang anak yakni Satya Tulaka Witoelar dan Aree Widya Witoelar.

Selain sebagai seorang Juru Bicara Presiden, ia juga kerap tampil di layar kaca televisi. Almarhum juga dikenal sebagai seorang jurnalis di beberapa media massa lokal hingga internasional di antaranya Today, Business Week, News week, Australian Financial Review hingga komentator untuk televisi Australian Broadcasting Corporation (ABC), Consumer News and Business Channel (CNBC) dan Cable News Network (CNN).

Ucapan Belasungkawa

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Kurikulum Nasional Akan Dikaji Ulang di 2024

Kamis, 20 Januari 2022 | 22:17 WIB

Polisi Tangkap Semua Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:59 WIB

Komedian Fico Fachriza Sudah Ajukan Rehabilitasi

Kamis, 20 Januari 2022 | 18:36 WIB
X