• Minggu, 26 September 2021

21,2 Juta Dosis Sinovac Tiba di Indonesia

- Rabu, 28 Juli 2021 | 08:10 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Untuk mengentaskan kasus Covid-19, di Tanah Air, Hari ini, Selasa (27/7/2021), Indonesia kembali kedatangan vaksin Sinovac sebanyak 21,2 juta dosis dalam bentuk bahan baku.

Nantinya vaksin tersebut akan disebar ke seluruh pelosok negeri sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19 serta mendorong masyarakat untuk vaksin. Selain berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, vaksin juga dinilai strategi pemerintah dalam menangani Caovid-19.

Pemerintah selalu memastikan keamanan untuk seluruh jenis vaksin yang diperoleh. Hal ini diutarakan oleh Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Vaksin yang disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi oleh Badan POM dan rekomendasi dari ITAGI, WHO, dan para ahli," ujarnya.

Karena itu masyarakat diharap tidak ragu dan khawatir untuk divaksin untuk menambah kekebalan tubuh di tengah pandemi ini. Pemerintah juga terus berupaya mendatangkan vaksin untuk ketersediaan stok vaksin di seluruh negeri.

Adapun vaksin yang sudah diterima pemerintah sebanyak 173,1 juta dosis diantaranya Sinovac, Astra Zeneca, Sinopharm dan Moderna. Hingga saat ini vaksinasi telah dilakukan sebanyak 64,13 juta dosis atau suntikan kepada seluruh lapisan masyarakat. (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Terkini

Azis Syamsuddin Dijemput Paksa KPK, Ini Sikap MKD DPR RI

Jumat, 24 September 2021 | 22:54 WIB

KPK Jemput Paksa Azis Syamsuddin, Terkait Kasus Apa?

Jumat, 24 September 2021 | 22:42 WIB
X