• Jumat, 17 September 2021

Isoman Di Hotel Berbintang, Ini Penjelasan DPR

- Kamis, 29 Juli 2021 | 08:20 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung- Isolasi mandiri (isoman) di hotel berbintang yang disediakan untuk anggota DPR masih menjadi perbincangan publik.

Karena hal itu dinilai tidak tepat memberikan fasilitas mewah untuk anggota dewan sementara rakyat kecil masih banyak yang sulit mendapat tempat untuk isoman.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, sejatinya DPR menyediakan tempat untuk anggotanya yang terpapar Covid-19 di Wisma Kopo di DPR. Sedangkan hotel yang disiapkan adalah cadangan jika Wisma Kopo sudah penuh.

Dirinya juga menjelaskan fasilitas hotel yang disiapkan itu bukan hanya untuk anggota DPR, tetapi juga bisa digunakan oleh staf, tenaga ahli dan ASN yang terpapar Covid-19.

"Ini upaya kami menekan laju Covid dan jaga-jaga dampak Covid di lingkungan DPR sesuai aturan yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menambahkan, penyediaan hotel berbintang merupakan bentuk kerjasama antara DPR dengan hotel yang dimaksud yakni Hotel Ibis Grogol, Jakarta Barat dan Hotel Oasis, Atrium Senen, Jakarta Pusat.

Menurut dia, ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan rumah dinas DPR di Kalibata, Jakarta Selatan. Karena sebelumnya salah seorang warga merasa tidak nyaman lantaran ada yang isoman di kompleks rumah dinas.

"Ada berapa belas rumah yang minggu lalu posisinya positif. Mereka punya anak-anak kecil, (jadi) takut main-main, karena itu kan bisa ke mana-mana udaranya. Ya kami prepare mengatasi ini, karena ini kan sangat serius," katanya.

Biaya Fasilitas Hotel
Mengenai biaya yang disiapkan untuk masa isoman di hotel berbintang, Indra menerangkan anggaran itu diambil dari beberapa program yang tidak terpakai. Seperti halnya kunjungan ke luar negeri atau kegiatan seminar.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Terkini

X