• Jumat, 17 September 2021

Pemerintah Targetkan Vaksinasi Covid-19 untuk 225 Ribu Disabilitas

- Senin, 2 Agustus 2021 | 20:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk 225 ribu penyandang disabilitas di Indonesia menggunakan vaksin Sinopharm.

"Bapak Jokowi meminta untuk mendistribusikan kepada penyandang disabilitas yang berada di wilayah dengan risiko tinggi Covid-19, saat ini ada 255 ribu vaksin jenis sinopharm yang disalurkan ke 6 daerah oleh Kementerian Kesehatan," kata Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia dalam konferensi pers virtual mengenai "Disabilitas Bisa Vaksin" di Jakarta, Senin.

Konferensi pers itu juga dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ini dilakukan setelah Indonesia mendapat hibah 450.000 vaksin Sinopharm dari Uni Emirat Arab," ungkap Angkie.

Ia menjelaskan, masing-masing penyandang disabilitas mendapat dua dosis vaksin Sinopharm.

"Kami juga melibatkan 98 komunitas disabilitas, harapannya vaksin ini bisa tepat sasaran kepada penyandang disabilitas, terutama enam daerah yang berada di zona merah," tambah Angkie.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap penyandang disabilitas tersebut menurut Angkie akan dilaksanakan pada Agustus-Oktober 2021.

"Kami harapkan dalam tiga bulan ini vaksin dosis pertama bisa disuntikkan kepada penerima yang merupakan penyandang disabilitas. Tentu vaksinasi menjadi penting bagi disabilitas yang merupakan bagian dari kelompok prioritas," ungkap Angkie.

Angkie berharap para penyandang disabilitas dan keluarga yang memiliki penyandang disabilitas bisa mendapat informasi cara untuk mengikuti vaksinasi.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

X