• Minggu, 24 Oktober 2021

Dipertanyakan Tak Umumkan Hasil Pemeriksaan Ajudan Lili, Ini Jawaban KPK

- Sabtu, 11 September 2021 | 00:00 WIB
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. (ANTARA/HO-Humas KPK)
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. (ANTARA/HO-Humas KPK)

INILAHKORAN, Jakarta - Dari hasil pemeriksaan tim penyidik KPK, ajudan Lili Pintauli mengaku tidak mengenal tersangka MSA dan YM serta tidak mengetahui perbuatan para tersangka.

Oktavia Dita Sari, ajudan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar mengaku tidak kenal dengan dua tersangka kasus dugaan suap terkait lelang mutasi jabatan di Pemkot Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Dua tersangka, yaitu Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial (MSA) dan Sekda Kota Tanjungbalai Yusmada (YM). Sebelumnya, KPK telah memeriksa Oktavia pada Senin 6 September 2021 sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan terkait lelang mutasi jabatan di Pemkot Tanjungbalai Tahun 2019.

Baca Juga: Terungkap, Komisioner KPK Lili Pintauli Pernah Hubungi Wali Kota Tanjungbalai

"Dari hasil pemeriksaan tim penyidik, yang bersangkutan menerangkan tidak kenal dengan para tersangka dan tidak mengetahui perbuatan para tersangka. Keterangan dan informasi tersebut tentu baru kami ketahui setelah melakukan pemeriksaan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 10 September 2021.

Lebih lanjut, Ali memastikan KPK berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

KPK, kata dia, masih terus melakukan kegiatan penyidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti terkait serta menjadwalkan pemeriksaan kepada para saksi guna memperoleh informasi dan keterangan yang dibutuhkan.

"Kami berharap publik terus memberikan dukungannya agar KPK bisa tuntas mengusut perkara korupsi yang mencederai harapan rakyat untuk memiliki pejabat publik daerah yang amanah dan menerapkan praktik good governance ini," ujar Ali.

Baca Juga: Dewas KPK Sidang Dugaan Pelanggaran Etik Lili Pintauli Pekan Depan

Halaman:

Editor: suroprapanca

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X