Dalam Sehari, Densus Tangkap Empat Teroris di Bekasi, Depok, dan Jakarta Barat

- Sabtu, 11 September 2021 | 00:19 WIB
Tangkapan layar melalui Zoom, Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar. (ANTARA/Antaranews.com)
Tangkapan layar melalui Zoom, Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar. (ANTARA/Antaranews.com)

INILAHKORAN, Jakarta – Tim Densus 88 Antiteror Polri dalam sehari ini, Jumat 10 September 2021, menangkap empat terduga teroris di tiga lokasi berbeda, yakni Bekasi, Depok, dan Jakarta Barat.

Terakhir, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris anggota kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) di wilayah Depok, Jawa Barat, pada Jumat, 10 September 2021.

Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, terduga teroris yang ditangkap tersebut berinisial AR, merupakan tokoh JI yang pernah ditangkap 15 tahun lalu karena menyembunyikan pelaku pengeboman malam natal (2000) dan bom Bali (2002).

Baca Juga: Terduga Teroris yang Menyerahkan Diri Diserahkan ke Densus Antiteror

"AR yang dijemput di rumahnya di kawasan Depok. Terduga AR pernah ditangkap oleh kepolisian 15 tahun lalu," ungkap Aswin.

Aswin menyebutkan, pada 2004, AR divonis 3,5 tahun penjara oleh pengadilan. Terduga AR adalah sosok yang dalam beberapa tahun belakangan sesekali tampil dalam pemberitaan dan media sosial.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap tiga terduga terorisme di wilayah Bekasi Utara, Jawa Barat, dan Grogol, Jakarta Barat. Sehingga, total terduga teroris yang ditangkap dalam kurun waktu satu hari ini ada empat orang di tiga lokasi berbeda, yakni Bekasi, Depok, dan Jakarta Barat (Jakbar).

Baca Juga: Polri Ungkap Keterlibatan Terduga Teroris Pasar Rebo Jakarta

Tiga teroris yang lebih dulu ditangkap berinisial MEK dan S alias MT, ditangkap pukul 05.30 WIB dan 06.00 WIB di wilayah Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Selanjutnya SH ditangkap di wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat pukul 08.00 WIB. "Saat ini semua terduga masih dalam penyelidikan Densus 88," ujar Aswin.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X