• Sabtu, 4 Desember 2021

Catat Tanggalnya! Pemerintah Kembali Salurkan Bantuan Kuota Internet

- Minggu, 12 September 2021 | 13:18 WIB
kemendikbud.go.id
kemendikbud.go.id

INILAHKORAN, BANDUNG - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyalurkan bantuan kuota internet.

Bantuan kuota internet tersebut disalurkan kepada 24,4 juta penerima yang nomornya telah berhasil diverifikasi dan divalidasi.

Besaran bantuan kuota internet yang diberikan yaitu 7GB/bulan untuk peserta didik PAUD, 10 GB/bulan untuk peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Baca Juga: Telkomsel Dukung Kemendikbudristek RI untuk Penyaluran Program Bantuan Kuota Internet

Sementara itu, untuk guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan jenjang pendidikan dasar dan menengah diberikan bantuan kuota sebesar 12 GB/bulan serta bagi mahasiswa dan dosen diberikan bantuan sebesar 15 GB/bulan.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan penyaluran bantuan di bulan September hingga November dilakukan secara bertahap.

“Bantuan kuota data internet akan disalurkan pada tanggal 11-15 September, 11-15 Oktober, dan 11-15 November 2021, dan berlaku selama 30 hari sejak kuota data diterima,” ujarnya.

Baca Juga: Kuota Live.on Kini Bisa Disimpan Hingga 1.000GB

Lebih lanjut, Nadiem mengatakan bahwa kuota data internet tersebut diperlukan untuk mendukung pembelajaran di masa pandemi yang berlangsung secara tatap muka terbatas maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kami mendengarkan masukan dari banyak pihak yang menginginkan bantuan kuota data internet ini dilanjutkan. Semoga ini dapat membantu meringankan beban para pendidik dan juga orang tua," tandasnya. (Firda Rachmawati)

 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Pamer Payudara Di YIA Ditangkap Di Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:46 WIB

Gunung Semeru Meletus, Warga Berlarian Panik

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:00 WIB
X