• Jumat, 17 September 2021

Ribut Santri Tutup Telinga Saat Mendengar Musik, Yenny Wahid: Bukan Indikator Mereka Radikal

- Rabu, 15 September 2021 | 13:39 WIB
 (@yennywahid)
(@yennywahid)

INILAHKORAN, Bandung- Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid turut angkat bicara terkait kisruh viralnya video yang menayangkan santri penghafal al-quran menutup telinga kala mendengar musik.

Melalui media sosial instagram miliknya, Yenny Wahid mengatakan bahwa menghafal quran bukanlan pekerjaan yang mudah.
 
"Jadi kalau anak-anak ini oleh gurunya diprioritaskan untuk fokus pada penghafalan Quran dan diminta untuk tidak mendengar musik, itu bukanlah indikator bahwa mereka radikal," tulis Yenny dalam keterangan video yang diunggahnya.
 
 
Kemudian Yenny pun memberikan ilustrasi kawannya yang juga menekuni untuk menghafal al-quran.
 
"Kawan baik saya, Gus Fatir dari pesantren @ponpespi_alkenaniyah belajar menghafal AlQuran sejak usia 5 th. Beliau mengatakan bahwa memang dibutuhkan suasana tenang dan hening agar lebih bisa berkonsentrasi dalam upaya menghafal Quran," tuturnya.
 
Yenny pun mengungkapkan kegembiraannya karena justru dengan hadirnya santri mengikuti vaksinasi akan melindungi orang-orang. Dia pun mengatakan senang guru dari santri tersebut mengatur untuk vaksinasi santrinya.
 
"Saya senang para gurunya mengatur agar mereka divaksinasi. Dengan divaksin, mereka bukan saja melindungi dirinya tetapi juga orang-orang disekelilingnya dari ancaman covid 19," ungkapnya. (Yosep Saepul Ramdan)
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X