• Selasa, 26 Oktober 2021

Memasuki Tanggal Tua Tak Perlu Khawatir, BSU Subsisi Gaji Rp1 Juta Sudah Ditransfer ke 4,6 Juta Pekerja

- Minggu, 19 September 2021 | 07:35 WIB
Menaker Ida Fauziyah (kanan) bersama seorang pekerja penerima BSU subsidi gaji. /Instagram/Kemnaker
Menaker Ida Fauziyah (kanan) bersama seorang pekerja penerima BSU subsidi gaji. /Instagram/Kemnaker


INILAHKORAN,-Bandung- Kabar bahagia datang bagi pekerja seluruh Indonesia. Kementerian Tenaga Kerja memastikan sudah mentransfer BSU Subsidi Rp1 Juta ke 4,6 Juta Pekerja.

Pekerja Indonesia kerap kali khawatir saat memasuki tanggal tua. Namun, kini tak perlu khawatir karena BSU Subsisi Rp1 Juta dipastikan sudah ditransfer ke 4,6 juta pekerja Indonesia.

Hanya saja untuk dapat menerima BSU Bantuan Subsisi Rp1 Juta tersebut, bagi pekerja yang menggunakan rekening bank swasta dan BCA,harap mengaktivasi terlebih dahulu ke Bank Himbara.

Perlu diketahui yang masuk dalam Bank Himbara itu antara lain Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN.

Baca Juga: Catat! Mulai Februari 2023, Korban PHK Dapat Bantuan Jaminan Kehilangan Pekerjaan

Data menyebutkan, hingga, Kamis 16 September 2021 lalu, total BSU subsidi gaji telah disalurkan kepada 4.611.816 pekerja. Hal terdiri dari 2.301.976 ditransfer langsung ke yang memiliki rekening Himbara dan 2.309.840 ke pemilik rekening bank swasta dan BCA.

"Kami berharap kepada para Bank Himbara agar proses penyaluran BSU ini bisa rampung pada akhir bulan Oktober ini, maka dari itu untuk mempercepat penyalurannya Bank Himbara saat ini melakukan jemput bola terkait aktivasi pembukaan rekening," kata Menaker Ida Fauziyah seperti dikutip situs resmi Kemnaker, Jumat 17 September 2021.

Ida Fauziah sendiri bahkan menyaksikan secara langsung pembukaan dan aktivasi rekening secara kolektif Bank BRI bagi penerima BSU subsidi gaji untuk pekerja/buruh di PT L’essential, Tangerang, Banten, pada Kamis 16 September 2021.

"Dari sejumlah 420 pekerja Perusahaan L’essential yang terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan, sebanyak 352 pekerja ditetapkan memenuhi syarat untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah yang disalurkan pada tahap 3 di Bank BRI," ungkap Ida Fauziyah

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X