• Kamis, 9 Desember 2021

Ini Baru Luar Biasa, Produk Warga Binaan Lapas Cikarang Tembus Ekspor Italia

- Kamis, 23 September 2021 | 15:10 WIB
Produk hasil kerajinan Lapas Kelas II A Cikarang tembus pasar ekspor  (Yosep Saepul Ramdan)
Produk hasil kerajinan Lapas Kelas II A Cikarang tembus pasar ekspor (Yosep Saepul Ramdan)

INILAHKORAN, Bekasi- Kiprah para warga binaan di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II A Cikarang patut menjadi inspirasi. Meski notabenenya berada dalam tahanan, mereka sukses menghasilkan produk yang diminati pasar dunia.

Adalah para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cikarang yang berhasil membuat produk manufaktur berkualitas hingga mampu menembus pasar ekspor Eropa, khususnya Italia.

Produk-produk unggulan yang dihasilkan para warga binaan itupun beragam mulai dari lunch box, tempat makan keropi, piring rotan, hingga beragam produk kerajinan lainnya.

Kepala Lapas Kelas II A Cikarang, Saverius Essau Gustaf Johannes mengungkapkan, produk-produk buah tangan para warga binaan telah berhasil diekspor ke Italia melalui kerjasama pihak ketiga.

Baca Juga: Turun Harga, Ongkos Rapid Test Antigen di Stasiun Kini Hanya Rp45 ribu

Menurut Saverius, dengan hanya bermodal mesin Injection Moulding, warga binaan Lapas Kelas II A Cikarang telah menghasilkan berbagai macam produk menarik.

Produk-produk yang dihasilkan adalah, Lunch box, tempat makan keropi, piring plastik rotan, tutup regulator, tutup galon, bracket, nampan, dan berbagai macam produk otomotif dan keperluan rumah tangga.

selain telah menembus pasar Eropa, berbagai produk manufaktur warga binaan lapas pun telah dipasarkan ke berbagai daerah di Indonesia.

"Produk yang sudah menembus pasar Italia berupa cupcake. Produk wadah kue mangkuk (cupcake) ini dipakai sebuah jaringan gerai toko kue eksklusif (patisserie) terkemuka di negara tersebut,” tutur Saverius Essau Gustaf Johannes, dikutip dari bekasikab.go.id, Kamis, 23 September 2021.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terungkap! Ini Alasan Jeff Smith Pakai Narkoba Lagi

Kamis, 9 Desember 2021 | 12:31 WIB

Resmi Cerai, Rizki DA Janji Nafkahi Anak

Kamis, 9 Desember 2021 | 12:10 WIB

Hadiri Sidang Cerai, Rizki DA MInta Didoakan

Kamis, 9 Desember 2021 | 10:39 WIB

Aktor Jeff Smith Kembali Tersandung Kasus Narkoba

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:17 WIB

DPR Ketok Palu Sahkan RUU Kejaksaan Jadi Undang-Undang

Selasa, 7 Desember 2021 | 16:45 WIB
X