• Jumat, 22 Oktober 2021

Daftar 7 BUMN yang Ditutup Erick Thohir, Alasannya Enggan Zalim Gantung Nasib Karyawan

- Kamis, 23 September 2021 | 21:44 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (antara)
Menteri BUMN Erick Thohir. (antara)

INILAHKORAN, Bandung- Menteri BUMN Erick Thohir memastikan akan menutup tujuh perusahaan pelat merah hingga akhir 2021. Dia mengaku enggan berbuat zalim menggantungkan nasib para karyawan.

Erick Thohir memang menilai rapor ketujuh perusahaan itu memang tak lagi menjanjikan.

"Sekarang yang perlu ditutup itu ada tujuh yang memang sudah lama tidak beroperasi. Ini kan kasihan juga nasib para pegawainya terkatung-katung dan kita kan zalim kalau jadi pemimpin tidak beri kepastian," kata Erick di Kementerian BUMN, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis 23 September 2021 seperti dikutip dari Inilah.com

Di antara BUMN yang akan dibubarkan Erick yaitu, PT Industri Gelas/Iglas (Persero), PT Kertas Leces (Persero), dan maskapai PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), PT Istaka Karya (Persero), PT Kertas Kraft Aceh (Persero), PT Industri Sandang Nusantara (Persero), dan PT Pembiayaan Armada Niaga Nasional (Persero).

Erick menambahkan, keputusan membubarkan tujuh BUMN itu merupakan keputusan terbaik di tengah situasi saat ini.

Baca Juga: Tercengang! Ini Rincian Harta Alex Noerdin Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Masjid

"Ketika kita melihat ada satu perusahaan yang tidak sehat dan ini sekarang terbuka digitalisasi dan marketnya, itu kalau tidak diambil keputusan cepat nanti akan membuat perusahaan itu makin lama, makin tidak sehat. Padahal dalam waktu yang singkat kita bisa perbaiki, cuma karena prosesnya belum, jadi nggak sehat. Akhirnya bukan nggak sehat aja, jadi bangkrut dan tutup," jelasnya.

Anggota Komite Olimpiade Internasional itu telah melaporkan hal tersebut ke Presiden Joko Widodo. Erick juga telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

"Supaya kita bisa mengantisipasi perubahan krisis model yang terjadi saat atau pasca COVID," tandas Anggota Dewan Pusat International Basketball Federation (FIBA) itu.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Tak Melarang Warga Merayakan Maulid Nabi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:30 WIB
X