• Rabu, 20 Oktober 2021

Diizinkan! Ini Pedoman Penyelenggaraan Festival hingga Acara Resepsi Pernikahan Skala Besar

- Senin, 27 September 2021 | 15:16 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghadiri simulasi pernikahan, beberapa waktu lalu. (syamsuddin nasoetion)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghadiri simulasi pernikahan, beberapa waktu lalu. (syamsuddin nasoetion)

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah mengizinkan kegiatan berskala besar untuk memulihkan ekonomi khususnya di sektor pariwisata. Namun, tentunya dengan menerapkan beberapa syarat.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, kebijakan tersebut diambil agar masyarakat tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan,” ujar Johnny dikutip Antara, Senin 27 September 2021.

Baca Juga: Foto: Simulasi Pernikahan di Masa AKB

Adapun, kegiatan berskala besar yang dimaksud adalah aktivitas yang melibatkan partisipan atau undangan dalam jumlah besar dan dari berbagai tempat, seperti konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta, maupun acara pernikahan besar.

Lebih lanjut, Johnny memaparkan pedoman penyelenggaraan kegiatan berskala besar yang sudah ditetapkan pemerintah untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19.

Saat sebelum kegiatan, misalnya melakukan edukasi kesehatan bagi seluruh partisipan, menyusun pedoman pelaksanaan dengan rencana kontijensi, dan memastikan fasilitas dan sarana prasarana pendukung protokol kesehatan.

Baca Juga: Fakta Pernikahan Siri Lesty dan Rizky Billar, Ayah Lesty Sempat Tak Merestui

Saat kegiatan, misalnya memastikan skrining kesehatan sebelum acara, memastikan alat kesehatan pendukung cukup dan mudah terakses, memastikan setiap partisipan mematuhi protokol kesehatan termasuk di luar wilayah kegiatan, serta merujuk kasus positif yang terdeteksi untuk isolasi atau perawatan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Tak Melarang Warga Merayakan Maulid Nabi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Gelombang Panas di Indonesia, BMKG: Itu Hoaks!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:45 WIB
X