• Selasa, 18 Januari 2022

Politisi Demokrat: Mensos Risma Hanya Tebar Intimidasi dan Caci Maki

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 09:27 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini. (antara)
Menteri Sosial Tri Rismaharini. (antara)

INILAHKORAN, Bandung- Tak diragukan lagi, Menteri Sosial Tri Rismaharini memang punya elektabilitas tinggi. Sayangnya, terbangun dari hal negatif. Apa?

Dikutip dari Inilah.com, popularitas Risma-sapaan Tri Rismaharini- bukan berbasiskan kinerja, namun karena kegemarannya marah-marah.

Yang paling mutakhir, Risma mencak-mencak di Gorontalo. Dia semprot seorang pendamping bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Gorontalo karena diduga tak terima pihaknya mencoret data penerima bansos sehingga bantuan menjadi tidak tepat sasaran.

Baca Juga: Mensos Risma Marah-marah Terus, Jabatannya Mulai Terancam?

Bahkan, Risma mengancam akan menembak orang tersebut karena telah mencoret Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik rakyat.

"Jadi bukan kita coret ya! Tak tembak kamu ya, tak tembak kamu! Data-data itu yang sering kamu fitnah! Itu saya yang kena. DTKS dicoret, saya tidak pernah nyoret, semua daerah kita tambah, ngapain aku nyoret?" ucap Risma.

Tak perlu menunggu lama, informasi yang sebenarnya kurang pantas ini, meluas di jagat media sosial. Dan, politisi Partai Demokrat, Syahrial Nasution ikut nimbrung.

Syahrial menilai, perilaku Mensos Risma sudah sakit jiwa, karena mengedepankan emosional. Sang menteri tak merasa risih ketika marah di forum resmi, atau ruang publik.

Baca Juga: Gara-gara Partai Demokrat, Jimly dan Yusril Saling Sindir

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lupa Password? Simak Tips agar Akun LTMPT Tak Terkunci

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:44 WIB

Ribuan Hektare Padi di Aceh Gagal Panen Gegara Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 22:00 WIB
X