• Selasa, 18 Januari 2022

Buntut Mensos Risma Ngamuk, Gubernur Gorontalo Tersinggung, Psikolog Ikut Angkat Bicara

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 10:59 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Antara Foto)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Kemarahan Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) di Gorontalo memunculkan reaksi beragam. Mulai dari ketersinggungan Gubernur setempat, hingga analisa dari psikolog.

Dikutip dari Inilah.com,  sikap Risma kembali murka terjadi lagi saat rapat bersama pejabat Provinsi Gorontalo terkait distribusi bantuan sosial (bansos).

Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik yang viral Risma terlihat mengacungkan pena pada seorang pendamping bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Gorontalo. Diduga, Risma tak terima pihaknya disebut mencoret data penerima bansos sehingga bantuan tak tepat sasaran.

Baca Juga: Mereka yang Kena Amuk Mensos Risma Sepanjang 2020-2021, Dari ASN Bandung hingga Para Demonstran

"Jadi bukan kita coret ya! Tak tembak kamu ya, tak tembak kamu!" ujar Risma dalam video yang diunggah akun Twitter @numadayana.

Hal ini turut direspon oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang mengaku tersinggung dengan sikap Menteri Sosial Tri Rismaharini yang marah-marah kepada warganya.

“Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang ibu menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Contoh yang tidak baik,” ucap Rusli dikutip dari laman resmi Pemprov Gorontalo.

Seperti sudah menjadi gaya kepemimpinannya saat menjabat di Surabaya dua periode, Tri Risma begitu lekat dengan gaya kepemimpinan yang “meledak-ledak”. Ia  sangat kesal dan mudah marah jika menemukan ketidakberesan.

Baca Juga: Politisi Demokrat: Mensos Risma Hanya Tebar Intimidasi dan Caci Maki

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lupa Password? Simak Tips agar Akun LTMPT Tak Terkunci

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:44 WIB

Ribuan Hektare Padi di Aceh Gagal Panen Gegara Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 22:00 WIB
X