• Selasa, 5 Juli 2022

Fadli Zon Anggap Aneh Pernyataan BNPT Soal Kelompok Radikal dan Intoleran, Ada Apa?

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 16:53 WIB
DPR Fadli Zon.  ((antara))
DPR Fadli Zon. ((antara))

INILAHKORAN, Bandung-Anggota DPR RI Fadli Zon merasa heran dengan pernyataan Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT yang meminta kaum muda mewaspadai kelompok radikal dan intoleran dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

"Pernyataan aneh dr ucapan BNPT ini," ucap Fadli Zon melalui akun twitternya, Minggu, 3 Oktober 2021.

Politisi Partai Gerindra itu menyebut, Kesaktian Pancasila diperingati sebagai pengingat bahaya laten komunis yang membunuh para jenderal.

"Kesaktian Pancasila adalah peringatan bahaya laten komunis krn mereka membunuh para jenderal. Kok ini bicara radikalisme agama?" sambung mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Baca Juga: Innalillahi! Sampaikan Kabar Duka, Fadli Zon: Rasanya Baru Kemarin Berjumpa Sardjono Jhony Tjitrokusumo

Diberitakan, Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid meminta masyarakat mewaspadai kelompok radikal dan intoleran yang kerap mengaburkan fakta sejarah dan menyusupi generasi muda.

“Kaum radikal dan intoleran kerap berusaha menghilangkan atau mengaburkan sejarah bangsa ini agar para pemuda Indonesiai tidak punya kebanggaan terhadap bangsanya,” dikutip dari Antara, Minggu, 3 Oktober 2021.

Ahmad Nurwakhid mengatakan paham radikal yang selama ini memfitnah agama dengan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan suri teladan ajaran agama dan kitab-Nya.

Baca Juga: Siswa SD Nyeberang Sungai Pake Styrofoam, Susi Pudjiastuti Ajak Fadli Zon Patungan

Hal itu diungkapkan Ahmad Nurwakhid dalam acara “Dialog Kebangsaan: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila” di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.*** (Yosep Saepul Ramdan)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umur 76 Tahun, Polri Dinilai Lebih Humanis

Senin, 4 Juli 2022 | 13:53 WIB
X