• Senin, 23 Mei 2022

Lima Pemain Narkoba Ditangkap Polisi PPU, Ternyata Terbanyak dari Penajam

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:50 WIB
Sabu-sabu Penajam Paser Utara
Sabu-sabu Penajam Paser Utara

INILAHKORAN, Penajam – Hanya dalam dua minggu, lima pemain narkoba diringkus polisi Penajam Paser Utara. Tersebar di tiga kecamatan, paling banyak Kecamatan Penajam.

Kepala Satuan Narkoba Polres Penajam Paser Utara, Iptu Mulyono menyebutkan kelima pemain itu ditangkap dengan barang bukti 2,98 gram sabu-sabu dan 397 butir pil koplo jenis double L.

Dari lima tersangka tersebut, paling banyak adalah warga Kecamatan Penajam. Tiga tersangka berasal dari wilayah ini, yakni RM (22) yang merupakan warga Kecamatan Penajam, GP (22) warga Kelurahan Petung, dan HN (47) warga Desa Girimukti.

Sedangkan dua lainnya adalah RB (34 tahun), warga Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu dan SY (28 tahun) warga Kecamatan Waru.

Penangkapan itu, sebut Mulyono, dilakukan dalam Operasi Antik yang dilaksanakan selama 15 hari, pada September-Oktober 2021.

Baca Juga: 11 Oknum Polisi Terancam Dihukum Mati, Nekat Jual Sabu Hasil Tangkapan

“Pada 17 September sampai 1 Oktober 2021 dilakukan Operasi Antik dan kami berhasil ungkap kasus narkoba jenis sabu-sabu dan pil koplo,” ujar Mulyono di Penajam, seperti dilansir Antara.

Keberhasilan pengungkapan perkara penyalahgunaan narkoba tersebut lanjut ia, tidak lepas dari partisipasi dan bantuan masyarakat dengan memberikan informasi kepada kepolisian.

Tersangka yang diamankan Polres Penajam Paser Utara sebanyak lima orang dengan barang bukti 2,68 gram sabu-sabu dan 397 butir pil koplo jenis LL.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X