• Kamis, 9 Desember 2021

Menpan RB Tunggu Jawaban Kapolri Soal Rencana Perekrutan 57 Eks Pegawai KPK

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:30 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Dok InilahKoran)
Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Dok InilahKoran)
INILAHKORAN, Bandung- Menpan RB Tjahjo Kumolo masih menunggu jawaban Kapolri soal perekrutan 57 eks pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).
 
"Kami masih menunggu Pak Kapolri," katanya saat mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat bersama Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi di Jalan Naripan, Kota Bandung, Kamis 7 Oktober 2021. 
 
Pihaknya hanya menyampaikan surat dari Presiden untuk Kapolri, yang intinya  persetujuan Presiden terkait Kapolri yang ingin merekrut eks pegawai KPK
 
 
"Saya sebagai pembantu Presiden mengamankan suratnya, sekarang sedang diproses di Mabes, belum ada jawaban. Silakan tanya ke Kapolri," ujarnya.
 
Seperti diketahui, 57 mantan pegawai KPK tersebut dikeluarkan lantaran dinyatakan tidak lulus dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
 
 
Atas hal itu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo atas restu Presiden, membuka peluang untuk merekrut 57 orang tersebut untuk menjadi ASN di Polri, dengan tugas di bidang pemberantasan tindak pidana korupsi. Terutama terkait dengan pengawasan penggunaan anggaran dan pengawasan atas proses pengadaan barang dan jasa.***(Ahmad Sayuti)
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terungkap! Ini Alasan Jeff Smith Pakai Narkoba Lagi

Kamis, 9 Desember 2021 | 12:31 WIB

Resmi Cerai, Rizki DA Janji Nafkahi Anak

Kamis, 9 Desember 2021 | 12:10 WIB

Hadiri Sidang Cerai, Rizki DA MInta Didoakan

Kamis, 9 Desember 2021 | 10:39 WIB

Aktor Jeff Smith Kembali Tersandung Kasus Narkoba

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:17 WIB

DPR Ketok Palu Sahkan RUU Kejaksaan Jadi Undang-Undang

Selasa, 7 Desember 2021 | 16:45 WIB
X