• Minggu, 5 Desember 2021

Ridwan Kamil Menuju 2024, PPP Setelah PAN?

- Senin, 11 Oktober 2021 | 07:54 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Humas Pemprov Jabar)

INILAHKORAN, Bandung- Ridwan Kamil berada dalam radar PAN. Apakah PPP juga mulai melirik Gubernur Jawa Barat itu untuk kontestasi Pemilihan Presiden mendatang?

Tajuknya Munas Alim Ulama. Digelar DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Lokasinya di Semarang, pertengahan Oktober ini. Salah seorang tamunya: Ridwan Kamil.

Terkait Pemilihan Presiden? Ketua DPP Ahmad Baidowi tampak masih malu-malu. Dia menyatakan kehadiran Emil bukan untuk itu. Meski begitu, PPP terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, termasuk Gubernur Jawa Barat tersebut.

PPP terbuka bagi siapapun, apalagi public figur,” katanya di Jakarta, Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga: Apa Saja yang Dibahas Ridwan Kamil bersama Erick Thohir? Simak Fakta-faktanya...

Yang pasti, PPP mengundang Emil ke Semarang karena dianggap sebagai kepala daerah yang memiliki pengalaman dalam mengatasi persoalan pandemi Covid-19.

“Fakta lapangan tersebut akan jadi masukan dalam forum,” katanya.

Ridwan Kamil mengaku diundang PPP ke Semarang. Intinya, saya menghormati undangan. Memang tak bisa dihindari kalau acara politik, partai politik, selalu ada pertanyaan yang mengarah ke 2024,” katanya.

Arah menuju 2024 itu, setidaknya, terbukti dari kehadirannya pada Workshop Nasional DPP Partai Amanat Nasional (PAN), awal pekan lalu di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Dia jadi salah satu tokoh yang diundang partai berlambang matahari terbit itu.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Kebangsaan Kang Aher ke PWS Sumatera Utara

Kamis, 18 November 2021 | 16:19 WIB

Ridwan Kamil Menuju 2024, PPP Setelah PAN?

Senin, 11 Oktober 2021 | 07:54 WIB
X