• Kamis, 21 Oktober 2021

Menkop UKM Teten Masduki Apresiasi Program Kota Masa Depan Sebagai Jembatan Kembangkan UMKM

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:33 WIB
 Menteri Koperasi Dan UKM Teten Masduki mengapresiasi lahirnya program Kota Masa Depan sebagai jembatan mendorong kemajuan UMKM. (istimewa)
Menteri Koperasi Dan UKM Teten Masduki mengapresiasi lahirnya program Kota Masa Depan sebagai jembatan mendorong kemajuan UMKM. (istimewa)

INILAHKORAN, Jakarta,- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengapresiasi lahirnya program Kota Masa Depan.

Menkop Teten Masduki menyebut program Kota Masa Depan yang merupakan hasil kolaborasi pihak swasta akan mendorong upaya percepatan digitalisasi serta membantu kemajuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UKM) di Indonesia.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya festival UMKM #KotaMasaDepan yang digelar di berbagai kota. Ini merupakan kolaborasi yang luar biasa," kata Teten, Kamis 14 Oktober 2021

Baca Juga: Pemprov Pastikan Kontingen Jabar Dapat Fasilitas Baik Selama Berlaga di PON XX Papua

Teten melanjutkan, Presiden Joko Widodo menyampaikan amanat bahwa hadirnya UMKM di ekosistem digital sangat penting agar mereka dapat bertahan di tengah pandemi serta memiliki daya saing di tingkat global.

Oleh karena itu, kata Teten mengatakan saat ini pemerintah tengah berupaya mewujudkan 30 juta UMKM dapat terhubung dalam platform digital pada tahun 2024.

"Sehingga, pendekatan secara ekosistem serta kolaborasi dari seluruh stakeholder diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar," imbuhnya.

Teten juga berharap pihak swasta termasuk para aplikator e-commerce tidak berdiam diri, melainkan terus berkolaborasi dan melahirkan inovasi baru dalam mendorong kemajuan UMKM di masa depan.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Bakal Berkolaborasi dengan DJ Snake, Megan Thee Stallion, dan Ozuna

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Tak Melarang Warga Merayakan Maulid Nabi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:30 WIB
X