• Rabu, 20 Oktober 2021

Selamat, Kabar Bahagia bagi Warga Kampung Kunir Jakbar, Gubernur Anies Resmikan Hunian Layak Kampung Susun

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan pembangunan Kampung Susun Kunir. (Ghiok Riswoto)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan pembangunan Kampung Susun Kunir. (Ghiok Riswoto)

INILAHKORAN, Bandung,- Kabar bahagia datang bagi warga Kampung Kunir, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan Kampung Susun untuk warga Kampung Kunir, di Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis, 14 Oktober 2021

"Pembangunan Kampung Susun ini untuk mewujudkan hunian yang layak bagi warga Jakarta Barat, di Kelurahan Pinangsia," kata Anies Baswedan saat peresmian Kampung Susun.

Menurut Anies Baswedan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya memberikan warga mendapatkan hak untuk memiliki pemukiman yang layak.

Baca Juga: GAWAT, Diskar PB Sebut Ada Belasan Kecamatan di Kota Bandung Berpotensi Tinggi Terdampak Bencana Gempa

Kampung Susun itu disiapkan untuk ditempati oleh 33 kepala keluarga (KK) yang telah terdaftar dan layak mendapatkan hunian. Kampung Susun itu dibangun di lasan aset Pemerintah DKI Jakarta yang sebelumnya adalah Kantor Kecamatan Taman Sari, seluas 4.963 meter.

"Proses pembuangan Kampung Susun ini bermita dengan beberapa perusahaan swasta dan akan memakan waktu beberapa bulan," katanya.

Menurut Anies, bangunan Kampung Susun itu dirancang menjadi bangunan empat lantai dan dilengkapi ruang usaha warga, area komunal, serta galeri sejarah dan area displai situs arkeologi berupa penanda jejak tembok Kota Tua.

Baca Juga: Ngilu! Kaki Pengendara Motor Ini Patah Usai Ditabrak

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Tak Melarang Warga Merayakan Maulid Nabi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:30 WIB
X