• Kamis, 28 Oktober 2021

Polisi Banting Pendemo Hingga Kejang-kejang, Fadli Zon: Police Brutality

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:46 WIB
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon. (Net)
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon. (Net)

INILAHKORAN, Bandung - Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon angkat bicara terkait viralnya video yang menayangkan seorang oknum polisi yang membanting seorang demonstran saat melakukan aksi.

Perlakuan pihak salah seorang oknum kepolisisan terhadap demonstrasi yang terjadi di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 13 Oktober 2021, kata Fadli masuk kategori police brutality.

Menurut anggota DPR RI ini mengatakan dengan terjadinya tindakan tersebut menunjukan masih adanya pihak-pihak yang menganggap demonstran itu musuh negara.

Baca Juga: Mantan Ketum FPI Bebas, Fadli Zon Sebut Sobri Lubis Tahanan Politik

Padahal menurutnya, menyuarakan aspirasi adalah hak bagi warga negara dan dilindungi konstitusi.

"Ini masuk kategori police brutality. Masih ada yg menganggap demonstran itu musuh negara. Padahal ini hak warga negara untuk menyampaikan aspirasi n dilindungi konstitusi," ucap Fadli melalui akun twitternya.

Sebelumya viral di media sosial sebuah video yang memperlihatan seorang oknum polisi yang tengah mengamankan aksi demonstrasi pada perayaan HUT Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Tuding Teroris Hanya Dijadikan Komoditas, Fadli Zon Sarankan Densus 88 Dibubarkan

Oknum polisi tersebut terlihat menarik seorang pendemo dan membantingnya dengan posisi punggung yang terbentur ke tanah.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh Pernyataan Gus Yaqut, Ini Kata Ketua Umum KNPI

Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:56 WIB
X