• Senin, 29 November 2021

Anies Sambut Baik Jakarta Tuan Rumah Formula E Juni 2022, Longo Singgung Nama Jokowi

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Tangkapan layar melalui akun Instagramnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika memberikan dukungan dan semangat kepada Persija yang akan menghadapi PSS Sleman pada kompetisi Liga I 2021.  (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Tangkapan layar melalui akun Instagramnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika memberikan dukungan dan semangat kepada Persija yang akan menghadapi PSS Sleman pada kompetisi Liga I 2021. (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

INILAHKORAN, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik penetapan Ibu Kota sebagai tuan rumah balap mobil listrik Formula E pada Juni 2022 mendatang.

"Saya ingin sampaikan terima kasih, Jakarta menyambut baik bahwa sudah diumumkan kita menjadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni tanggal 4 tahun 2022," kata Anies di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu.

Menurut dia, FEO Limited selaku penyelenggara Formula E yang akan mengumumkan lokasi balap mobil tersebut dan  sudah mengecek sejumlah alternatif lokasi.

"Sudah semuanya, sudah dikerjakan," tutur Anies.

Provinsi DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap mobil listrik ABB FIA Formula E pada 2022 berdasarkan penetapan FIA World Motor Sport Council di Paris, pada Jumat (15/10) waktu setempat.

Ketetapan tersebut sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Baca Juga: CEK! Fakta-fakta di Balik Rencana Balapan Formula E yang Bikin Anies Baswedan Dicecar Sana-sini

Dalam video yang dibagikan khusus untuk penggemar olahraga otomotif di Indonesia, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Jelang Nataru, MenPAN-RB Larang ASN Cuti Akhir Tahun

Minggu, 28 November 2021 | 13:30 WIB

Anies Baswedan Buka Suara Soal Sebutan Kadrun, Marah?

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X