• Minggu, 5 Desember 2021

Jembatan Kaca Kawasan Bromo Mulai Dibangun, Ini Bocoran Pesona yang Ditawarkan bagi Wisatawan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Jembatan Kaca di Kawasan Bromo mulai dibangun Kementerian PUPR. Nantinya wisatawan dapat menyaksikan keindahan Bromo melalui Jembatan Kaca tersebut. (Antara)
Jembatan Kaca di Kawasan Bromo mulai dibangun Kementerian PUPR. Nantinya wisatawan dapat menyaksikan keindahan Bromo melalui Jembatan Kaca tersebut. (Antara)

INILAHKORAN,Probolinggo,- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mulai membangun jembatan kaca di kawasan Seruni Point Bromo Tengger Semeru yang berada di Desa Ngadisari, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

"Tahap pengerjaannya dalam kurun waktu 11 bulan dengan dua anggaran yakni anggaran tahun 2021 dan anggaran tahun 2022," kata perekayasa madya mewakili Kepala Balai Geoteknik Terowongan dan Struktur Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Joko Purnomo di Kabupaten Probolinggo, Senin, 18 Oktober 2021

Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo telah menyelesaikan permasalahan-permasalahan untuk pembangunan jembatan kaca di Seruni Point Bromo Tengger Semeru di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura. Dari jembatan kaca ini wisatawan bisa melihat view Bromo, Gunung Batok, dan Semeru serta jurang di bawah jembatan.

Baca Juga: Merah Putih Tak Berkibar di Thomas Cup, Ketua KOI: Sangat Kecewa dan Sedih

"Terdapat kemunduran Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) karena beberapa lahan yang masih proses penyelesaian izin pembebasan," ungkap Joko Purnomo

Ia mengatakan program yang dilakukan pemerintah pusat itu telah didukung penuh oleh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Probolinggo dan untuk pemenangan proyek pembangunan jembatan kaca sudah ada dan siap pengerjaan, namun tinggal menunggu turunnya SPMK.

"Mohon kerja sama Pemkab Probolinggo untuk melakukan percepatan proses kepengurusan lahan, sehingga lebih cepat pula turunnya SPMK dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tentang pembangunan jembatan kaca Seruni Point," tuturnya.

Dalam pembangunan jembatan kaca tersebut terdapat area-area strategis yakni terminal wisata yang terdiri dari tempat parkir, bangunan multi fungsi, amphitheater dan gate jembatan kaca.

Baca Juga: Penantian Sembilas Belas Tahun, Kembalinya Piala Thomas ke Pangkuan Indonesia Terasa Sangat Istimewa

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Pamer Payudara Di YIA Ditangkap Di Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:46 WIB

Gunung Semeru Meletus, Warga Berlarian Panik

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:00 WIB
X