• Minggu, 5 Desember 2021

Kejutan dari Prabowo Soal Pemilih Milenial, Begini Kata Pengamat

- Senin, 25 Oktober 2021 | 06:15 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (tengah) meninjau kegiatan Latihan Pembulatan Komponen Cadangan di Bandung, Jawa Barat, Senin, 27 September 2021.  (ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan)
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (tengah) meninjau kegiatan Latihan Pembulatan Komponen Cadangan di Bandung, Jawa Barat, Senin, 27 September 2021. (ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan)

INILAHKORAN, Bandung- Prabowo Subianto, di luar dugaan, diminati kalangan milenial dan generasi Z. Karena heroisme dan kerja?

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden pilihan milenial dan generasi Z.

“Data itu berdasarkan hasil laporan jajak pendapat Libang Kompas. Jadi, Prabowo tak banyak gimmick. Lurus saja bekerja tanpa hingar bingar apapun,” jelas Adi Prayitno di Jakarta, Minggu (24/10).

Hasil jajak pendapat Litbang Kompas, sebanyak 17,4% milenial memilih Prabowo Subianto jika pemilu dilakukan saat ini. Selain dari generasi milenial, Prabowo juga mendapat dukungan dari kalangan Gen Z dengan angka 13,7%.

Baca Juga: Miris, 106.780 Jiwa Warga Karawang Masuk Kategori Miskin Esktrem

Hasil itu lebih baik dibanding dukungan terhadap Anies Baswedan sebanyak 11,7%, Tri Rismaharini sebanyak 7,8% dan Ridwan Kamil sebanyak 5,9%.

Dalam laporan itu, pilihan kepada Prabowo tidak terlepas dari popularitasnya sebagai calon presiden di dua edisi pemilu sebelumnya. Posisi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi juga ikut mengenalkan Prabowo kepada generasi muda.

“Totalitasnya sebagai menteri mendapat respons positif. Millenial itu fikirannya simpel. Suka dengan figur yang bekerja, bukan bekerja mengiklankan diri terus,” kata Adi yang juga Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia itu.

Selain berdasarkan kinerja, Adi menjelaskan milenial dan Gen Z melihat sisi heroisme dalam kerja-kerja Prabowo membantu merealisasikan visi dan misi Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Kebangsaan Kang Aher ke PWS Sumatera Utara

Kamis, 18 November 2021 | 16:19 WIB

Ridwan Kamil Menuju 2024, PPP Setelah PAN?

Senin, 11 Oktober 2021 | 07:54 WIB
X