• Selasa, 30 November 2021

Anjing Canon Tewas Usai Dibawa Paksa Aparat, Hotman Paris: Usut Tuntas, itu Menjijikan!

- Senin, 25 Oktober 2021 | 10:35 WIB
Pengacara Hotman Paris
Pengacara Hotman Paris

INILAHKORAN, Bandung - Pengacara kondang Hotman Paris meminta agar kasus kematian anjing Canon di Aceh Singkil diusut hingga tuntas.

Hotman menyampaikan bahwa tindakan penyiksaan terhadap hewan diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

"Penyiksaan binatang menurut KUH pidana adalah tindak pidana. Anjing adalah salah satu ciptaan tuhan yang sangat setia terhadap majikannya kesetiaannya itu asli tidak palsu," kata Hotman dikutip dari Instagramnya @hotmanparisofficial, Senin 25 Oktober 2021.

Menurut Hotman, penyiksaan oleh oknum aparat terhadap anjing Canon merupakan perilaku yang menjijikan dan tidak enak dipandang.

Baca Juga: Buntut Kematian Anjing Canon, Relawan Pecinta Binatang Ancam Lapor Polisi

"Terlepas dari situ mulailah kita hidup berbudaya, janganlah kita melakukan penyiksaan dari segi pandangan mata pun itu sangat menjijikan," kata Hotman.

Hotman menegaskan agar kasus kematian anjing Canon ini bisa diusut dan dilakukan penyelidikan oleh aparat setempat agar tidak terjadi di kemudian hari.

"Mohon kepada bapak kapolda Aceh dan kapolres Aceh Singkil untuk mengusut kejadian tersebut karena di kuh pidana pun diatur penyiksaan binatang adalah merupakan tindak pidana," ucapnya.

Canon Anjing Yang Mati Hanya Untuk Membuka Tempat Wisata Halal (Instagram/@pekanbarudoglover.)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X