• Minggu, 5 Desember 2021

Laka Maut Dua Bus TransJakarta di Cawang, Begini Kondisi Terakhir Para Korban Luka

- Senin, 25 Oktober 2021 | 12:51 WIB
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta, Senin 25 Oktober 2021.  (ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim)
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta, Senin 25 Oktober 2021. (ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim)

INILAHKORAN, Bandung- PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberikan pendampingan maksimal kepada seluruh korban insiden tabrakan dua bus TransJakarta di Cawang.

Direktur Opreasional PT Transjakarta Prasetia Budi menyampaikan pihaknya langsung mengerahkan petugas ke lokasi kejadian dan menurunkan armada TransJakarta Care untuk membawa korban menuju ke rumah sakit terdekat.

“Dalam proses penanganan di lapangan, kami berkoordinasi langsung dengan  Polda Metro Jaya. Petugas kami terus mendampingi korban, mulai dari proses evakuasi hingga penanganan di rumah sakit untuk memastikan mereka mendapatkan pelayanan terbaik,” kata Prasetia Budi dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Liverpool Bantai Man United 5-0: Salah Buka Rahasia, Team Talk Jurgen Klopp Bikin Pemain Kesetanan

Prasetia Budi mengatakan dua bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan milik operator Bianglala Metropolitan dengan nomor body BMP 211 dan BMP 240 saat melintas di sekitar Jl. MT Haryono, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.45 WIB.

Dia melanjutkan kedua armada itu mengalami kerusakan berat seperti pecah pada bagian kaca depan, "body" depan dan belakang bus yang hancur dan kaca samping bus yang pecah.

“Kedua armada sudah diamankan dari lokasi. Jalur juga sudah langsung dibersihkan oleh petugas kami sehingga sudah bisa dilintasi armada bus dan sudah bisa melayani pelanggan secara normal kembali,” ujar Prasetia.

Lebih lanjut, Prasetia menyampaikan ucapan belasungkawa untuk para korban dalam insiden tersebut. Saat ini TransJakarta tengah menunggu proses investigasi yang dilakukan oleh pihak yang berwajib.

Baca Juga: Pro Kontra Vaksin Booster, WHO Beberkan Fakta-fakta Ini Biar Masyarakat Tak Gagal Paham

Dia menegaskan TransJakarta siap membantu kelancaran pada proses investigasi yang dilakukan secara kooperatif.

“Saya mewakili seluruh manajemen dan keluarga besar PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengucapkan rasa belasungkawa sebesar-besarnya dan mendoakan agar para korban bisa lekas pulih serta diberi ketabahan untuk keluarga korban yang meninggal,” kata Prasetia.***

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Penyebab Erupsi Gunung Semeru Kata Ahli ITB

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:13 WIB

Pelaku Pamer Payudara Di YIA Ditangkap Di Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:46 WIB

Gunung Semeru Meletus, Warga Berlarian Panik

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:00 WIB
X